Forum Pengujian Kendaraan Bermotor, Wadah Koordinasi dan Sinkronisasi untuk Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Forum Pengujian Kendaraan Bermotor, Wadah Koordinasi dan Sinkronisasi untuk Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

HARIANKALTIM.COM – Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur telah menggelar Forum Pengujian Kendaraan Bermotor se-Kaltim Tahun 2023, beberapa waktu lalu, dengan tema “Meningkatkan Wawasan dan Pengetahuan Terkait Regulasi & Teknologi di Bidang Pengujian Kendaraan Bermotor”.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim, Yudha Pranoto menyoroti urgensi kegiatan ini dalam mengatasi permasalahan kompleks dalam transportasi di Kalimantan Timur,

“Serta menekankan pentingnya pengujian kendaraan bermotor sesuai amanat Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Nomor 22 Tahun 2009,” ucap Yudha.

Dia menerangkan, Forum Pengujian Kendaraan Bermotor Provinsi Kalimantan Timur menjadi wadah koordinasi dan sinkronisasi untuk menyelenggarakan pengujian kendaraan bermotor berkualitas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan yang dihdiri oleh darii Kementerian Perhubungan RI dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) RI, serta beberapa Kepala Dinas dan Perwakilan Instansi terkait. diharapkan mampu memberikan manfaat kedepannya.

“Kegiatan yang telah kita gelar kemaren juga menjadi platform untuk berbagi pemikiran, ide, dan inovasi menghadapi perkembangan teknologi kendaraan yang pesat dan tugas yang semakin kompleks dalam pengujian kendaraan bermotor,” ujarnya.

Dia berharap, keputusan yang tepat dihasilkan untuk mengatasi persoalan penyelenggaraan pengujian kendaraan bermotor, memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan menekankan pentingnya Pengujian Kendaraan Bermotor sebagai langkah untuk menjamin keselamatan pengguna jalan.

“Dalam konteks ini, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kualitas pengujian kendaraan bermotor dianggap sebagai faktor pendukung krusial dalam menjaga keselamatan transportasi angkutan jalan,” pungkasnya. (ADV/SIK)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com