banner 728x90

Hassanuddin Mas’ud Imbau Warga Kaltim Tertib dan Aktif dalam Pemilu 2024

Hassanuddin Mas'ud Imbau Warga Kaltim Tertib dan Aktif dalam Pemilu 2024

HARIANKALTIM.COM – Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Hasanuddin Mas’ud, mengimbau warga Kaltim untuk tertib dan aktif dalam Pemilu 2024 yang akan datang. Ia menekankan pentingnya pemilu berlangsung dalam suasana damai, aman, dan kondusif, serta partisipasi aktif dari pemilih untuk mencapai tujuan tersebut.

“Tentunya kita berharap Pemilu dan Pilkada 2024 nanti berjalan lancar, damai, aman, dan kondusif, serta meningkatnya partisipasi masyarakat pada pemilu,” kata Mas’ud.

Ia menjelaskan bahwa peningkatan partisipasi pemilih bukan hanya penting untuk memastikan representasi yang lebih kuat dalam sistem demokratis, tetapi juga untuk memperkuat legitimasi hasil pemilihan dan mendorong pemimpin terpilih untuk bertanggung jawab kepada masyarakat.

“Saat masyarakat aktif berpartisipasi, ini adalah langkah positif dalam membangun kesadaran akan hak-hak politik mereka dan menjaga integritas demokrasi,” tambah Mas’ud.

Untuk itu, Mas’ud mengimbau kepada penyelenggara pemilu agar terus melakukan upaya sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Ia menegaskan bahwa edukasi kepada masyarakat perlu terus dilakukan agar mereka menyadari pentingnya menggunakan hak pilih dalam proses demokrasi.

“Kami berharap partisipasi pemilih dapat meningkat. Semoga masyarakat semakin sadar akan kekuatan suara mereka dalam menentukan masa depan negara ini,” pungkasnya. (ADV/MAY)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com