Inovasi dan Peningkatan Layanan Kesehatan, Apresiasi untuk Rumah Sakit di Kaltim

Inovasi dan Peningkatan Layanan Kesehatan, Apresiasi untuk Rumah Sakit di Kaltim

HARIANKALTIM.COM – Dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kalimantan Timur, dr. Ronny Setiawati, memberikan apresiasi kepada sejumlah rumah sakit provinsi yang telah melakukan pengembangan dan peningkatan pelayanan.

Rumah sakit-rumah seperti RSUD AWS, RSUD Kanujoso Djatiwibowo, RS Mata, RSUD Korpri, dan RS Atma Husada, dinilai telah berkontribusi positif dalam perkembangan sektor kesehatan di Kalimantan Timur.

Ronny Setiawati memberikan contoh konkrit terkait inovasi dan perkembangan yang telah dicapai oleh beberapa rumah sakit di provinsi tersebut.

“Contohnya, RSUD AWS sudah punya Operasi Hybrid dan kedokteran nuklir. Rumah Sakit Mata sudah diresmikan dengan teknologi LASIK, Rumah Sakit Jiwa juga mau direlokasi. Jadi Kalimantan Timur memang sedang berkembang dalam hal pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

RSUD AWS dengan adopsi teknologi Operasi Hybrid dan kedokteran nuklir, serta RS Mata yang telah diresmikan dengan teknologi LASIK, menunjukkan komitmen dalam meningkatkan standar pelayanan kesehatan di daerah.

Selain itu, relokasi Rumah Sakit Jiwa mencerminkan perhatian terhadap kebutuhan pasien dan peningkatan infrastruktur pelayanan kesehatan mental.

Ronny Setiawati menegaskan bahwa perkembangan ini mencerminkan visi Kalimantan Timur dalam terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

“Semoga rumah sakit-rumah provinsi menjadi dorongan positif dalam mewujudkan sistem kesehatan yang lebih baik dan berdaya saing di masa depan,” tandasnya. (ADV/YSN)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com