Jalan Utama Kukar – Kubar Nyaris Putus, Kapolsek Muara Muntai Sampaikan Pesan Penting

Jalan Utama Kukar - Kubar Nyaris Putus, Kapolsek Muara Muntai Sampaikan Pesan Penting

Banjir yang terjadi belum lama ini mengakibatkan jembatan atau gorong-gorong yang menghubungkan antara Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dengan Kabupaten Kutai Barat (Kubar) kini telah putus separuh jalan.

Lokasi persisnya, di Desa Perian RT 07, Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kukar.

Hal ini disampaikan Kapolsek Muara Muntai, AKP Basuki SSos kepada HarianKaltim.com via telepon seluler, Kamis (31/03/2022) malam.

Dijelaskan, kerusakan pada pondasi jembatan atau gorong-gorong cukup lebar, diperkirakan sekitar lebar 3 meter serta panjang 7 meter.

“Saya bersama anggota Polsek Muara Muntai segera meninjau dan mengecek langsung jembatan yang putus ini,” lanjutnya.

Jembatan ini merupakan jalur utama, serta tidak ada jalur alternatif lain, sehingga sempat terjadi kemacetan panjang lalulintas pada Rabu (30/03/2022), mulai pukul 22.00 hingga 05.00 Wita (Kamis).

“Kami mengimbau kepada warga yang melintas agar ekstra hati-hati untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Selain itu jembatan ini masih rawan dilintasi kendaraan besar dan bermuatan berat,” pesan Kapolsek Muara Muntai.

Dikatakan, warga juga sangat berharap Dinas PUPR Propinsi Kaltim untuk segera melakukan perbaikan, sehingga aktivitas warga yang melintasi antar kabupaten ini, bisa berjalan lancar seperti semula.

‚ÄúSampai sekarang, pengendara yang lewat harus bergantian. Semoga segera dilakukan perbaikan sebelum rusak lebih fatal lagi,” pungkasnya. (AI)