Jelang Pesta Demokrasi 2024, AHK Dorong Keterlibatan Organisasi kepemudaan

Jelang Pesta Demokrasi 2024, AHK Dorong Keterlibatan Organisasi kepemudaan

HARIANKALTIM.COM – Pesta demokrasi 2024 sudah semakin mendekat dan inilah momentum yang dinantikan untuk kembali memilih pemimpin bangsa untuk melanjutkan tongkat estafet perjuangan pemimpin terdahulu.

Selaras dengan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) menyampaikan dalam merayakan pesta dekorasi tersebut organisasi kepemudaan sudah seharusnya untuk ikut serta dalam menjalan demokrasi di Indonesia.

“Biasanya kalau kita ini kan untuk organisasi kepemudaan sifatnya nasional, kalau kita nasional ini ya sifatnya memang sudah menjadi sebuah pengkaderan bahwa kita perduli dan tanggap terhadap aturan-aturan kepemiluan,” ungkap AHK.

Agus menyebut organisasi kepemudaan saat ini Kaltim mencapai kurang lebih 80 organisasi apalagi ditambah dengan saat ini Dispora Kaltim juga memiliki binaan pemuda yang tergolong dalam usia 30 hingga 16 tahun yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Benua Etam.

Ia menyebut peran dan keterlibatan pemuda sangat diperlukan untuk menghidupkan serta meningkatkan demokrasi di seluruh daerah.

“Maka kita harus ikut terus sebagai pembelajaran pemuda dan masyarakat untuk demokrasi,” pungkasnya. (ADV/FRI)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com