banner 728x90

Jelang PON XXI 2024, AHK Dorong Tingkatkan Kemampuan Pelatih di Masing-Masing Cabor

Jelang PON XXI 2024, AHK Dorong Tingkatkan Kemampuan Pelatih di Masing-Masing Cabor

HARIANKALTIM.COM – Menggelar hitung mundur (countdown) satu tahun menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 mendatang, Agus Hari Kesuma Kepala Dispora Kaltim mendorong para pelatih di masing-masing cabang olahraga (Cabor) untuk meningkatkan kemampuannya.

Agus juga meminta agar proses pembinaan terhadap atlet dilakukan secara matang untuk mematangkan persiapan dalam agenda PON mendatang.

“Untuk itu kami sangat serius untuk melakukan pengembangan olahraga daerah,” katanya (15/11/2023).

Ia menerangkan hal tersebut guna prestasi olahraga bisa membawa nama Benua Etam lebih tinggi lagi.

Salah satu langkah yang hda silahkan untuk meningkatkan kemampuan para pelatih tersebut menurut Agus adalah dengan melakukan upgrade skill bagi para pelatih disetiap cabang olahraga.

“Dari skill pelatih yang baik, diharapkan bisa mencetak bibit-bibit atlet berprestasi di seluruh cabang olahraga,” terangnya.

Demi meningkatkan prestasi atlet di ajang olahraga, AHK meminta pentingnya kolaborasi yang baik antara pelatih dan atlet sebab l untuk meraih medali pelatih dan atlet harus bekerja keras.

Ia juga meyakini dalam meningkatkan prestasi olahraga maka langkahnya yaitu dengan meningkatkan SDM dalam dunia olahraga.

“Dengan peningkatan skill kepada pelatih, saya meyakini prestasi olahraga Kaltim dapat kembali berjaya di ajang nasional. Kita harapkan melalui pelatihan seperti prestasi olahraga Kaltim bisa kembali naik,” harapnya. (ADV/FRI)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com