Kembangkan Kompetensi ASN Pariwisata Melalui Bimtek Penyelenggaraan Even

Kembangkan Kompetensi ASN Pariwisata Melalui Bimtek Penyelenggaraan Even

HARIANKALTIMK.COM – Pembangunan kembali Indonesai paska pandemi menjadi tanggung jawab bersama masyarakat Indonesia. Dalam proses pemulihan sektor-sektor yang terkena dampak dari pandemi pemerintah negara Indonesia baik di pusat maupun di daerah mendukung penuh proses Indonesia bangkit lebih kuat. Gerakan ekonomi kreatif yang mampu bersinergi dengan pemerintah merupakan salah satu pilar percepatan pemulihan Indonesia dari sektor ekonomi.

Dalam hal ini Dinas (Dispar) Pariwisata Provinsi Kaltim menjalin kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar Bimbingan Teknik Penyelenggaraan Event Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kalimantan Timur. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Bumi Senyiur dan diikuti oleh ASN dari berbagai kota/kabupaten se-Kalimantan Timur pada 5 – 8 September 2022

Pembukaan kegiatan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra HM Syirajudin, Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi M Irvan Rivai, Perwakilan Kemenparekraf, Pejabat struktural dan Staff di lingkungan Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim.

Syirajudin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kemenparekraf dan Dispar Kaltim atas terselenggaranya Kegiatan tersebut. Ia juga berpesan agar kegiatan ini dapat dijadikan kesempatan bagi ASN daerah di Provinsi Kalimantan Timur untuk meningkatkan kualitas diri agar kedepannya mampu mengawal dan mendampingi proses penyelenggaraan even di daerah.

“Sebagai pengawal kebijakan pemerintah dan pelaksana visi misi pemerintah untuk mewujudkan Kaltim pada Era Baru pasca pandemi, sebagai ASN kita harus bisa terlibat langsung dalam penyelenggaraan segala aktifitas yang ada. ASN juga harus mampu membuat even berkualitas sehingga even yang dilaksanakan bisa berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kaltim. Untuk itu dibutuhkan pengetahuan dan pemahaman yang cukup dalam penyelenggaraan dan pengelolaan even,” ucapnya. (MH/ADV/DISKOMINFO)

 

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com