banner 728x90

Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Buka Workshop Academic Health System 2023

Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Buka Workshop Academic Health System 2023

HARIANKALTIM.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Timur, Jaya Mualimin, secara resmi membuka Workshop Academic Health System (AHS) di Provinsi Kaltim Tahun 2023 di Hotel Ibis, Senin (20/11/2023).

Dalam sambutannya, Jaya Mualimin menyampaikan rasa syukur atas kehadiran semua peserta dan narasumber yang turut berkontribusi pada acara ini.

Workshop ini dihadiri oleh narasumber dari Kementerian Kesehatan RI, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Universitas Mulawarman Kalimantan Timur, Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes Provinsi Kaltim, dan RSUD Abdul Wahab Sjahranie.

“Acara ini menjadi wadah bagi institusi pendidikan, rumah sakit pendidikan, dan pemerintah daerah untuk bersama-sama meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan,” terangnya.

Dalam rangka penguatan implementasi Academic Health System, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan workshop ini di Hotel IBIS Samarinda, dari tanggal 19 hingga 21 November 2023.

Jaya Mualimin berharap agar para peserta dapat menggunakan waktu dengan maksimal untuk menyerap informasi yang diberikan oleh narasumber dan teman sejawat.

Selain itu, kehadiran para peserta dianggap sebagai bentuk komitmen antara institusi pendidikan, rumah sakit pendidikan, dan pemerintah daerah dalam menjamin penyediaan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Workshop ini diharapkan menjadi langkah nyata dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Provinsi Kalimantan Timur.

“Dengan dukungan berbagai pihak, Workshop Academic Health System ini diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap implementasi sistem kesehatan akademis di Kaltim,” harapnya. (ADV/YSN)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com