Ketua Komisi II DPRD Kaltim Ikuti FGD Rencana Pembelajaran OBE di Unmul

Ketua Komisi II DPRD Kaltim Ikuti FGD Rencana Pembelajaran OBE di Unmul

HARIANKALTIM.COM – Ketua Komisi II DPRD Kalimantan Timur Nidya Listiyono mengikuti Focus Group Discussion (FGD) tentang Rencana Pembelajaran Semester Outcome-Based Education (OBE) di Magister Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mulawarman Samarinda, Selasa lalu.

FGD yang diikuti oleh sejumlah dosen, mahasiswa, dan alumni Magister Ilmu Ekonomi Unmul ini bertujuan untuk menyusun rencana pembelajaran semester yang berbasis pada hasil belajar yang diharapkan dari setiap mata kuliah.

Nidya Listiyono, yang juga merupakan dosen Unmul, mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Unmul.

“OBE adalah salah satu pendekatan pembelajaran yang dapat memastikan bahwa mahasiswa memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar akademik dan kebutuhan pasar kerja. Saya berharap FGD ini dapat menghasilkan rencana pembelajaran semester yang efektif dan efisien untuk Magister Ilmu Ekonomi Unmul,” ujarnya.

Ia juga berharap bahwa Magister Ilmu Ekonomi Unmul dapat menjadi salah satu program studi unggulan di Kalimantan Timur yang mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing.

Magister Ilmu Ekonomi Unmul memiliki potensi besar untuk menjadi program studi yang dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi dan sosial di Kalimantan Timur.

“Saya berharap lulusan Magister Ilmu Ekonomi Unmul dapat menjadi agen perubahan yang mampu memberikan solusi bagi berbagai permasalahan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat,” tuturnya. (ADV/FAN)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com