banner 728x90

Komisi IV Harap Pembangunan Rumah Sakit di Samarinda Utara Tingkatkan Kapasitas Kesehatan

Komisi IV Harap Pembangunan Rumah Sakit di Samarinda Utara Tingkatkan Kapasitas Kesehatan

HARIANKALTIM.COM – Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur, Akhmed Reza Fachlevi, harap rencana pemerintah provinsi untuk membangun rumah sakit baru di Samarinda Utara dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan kesehatan di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Semoga tidak ada lagi masalah terkait jasa pelayanan di RSUD dan pelayanan kepada pasien tetap berjalan dengan baik,” ungkap Reza.

Pernyataan Fachlevi mencerminkan kesadaran akan kebutuhan peningkatan infrastruktur kesehatan di Kaltim. Dukungan terhadap pembangunan rumah sakit baru di Samarinda Utara diharapkan dapat mengatasi tantangan kapasitas dan kualitas pelayanan yang mungkin dihadapi oleh RSUD dan memastikan kelancaran pelayanan kepada pasien.

Pembangunan rumah sakit baru di wilayah tersebut diharapkan tidak hanya menambah jumlah tempat tidur atau fasilitas, tetapi juga meningkatkan aksesibilitas masyarakat terhadap layanan kesehatan yang berkualitas.

Pemerintah provinsi diharapkan dapat melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk Komisi IV DPRD, dalam proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan ini.

Ia menekankan pentingnya menjaga kelancaran pelayanan di RSUD yang sudah ada, sambil berharap pembangunan rumah sakit baru dapat menjadi langkah positif dalam menjawab tuntutan kebutuhan kesehatan masyarakat Kaltim.

“Dengan demikian, diharapkan tidak hanya masalah kapasitas yang teratasi, tetapi juga peningkatan secara menyeluruh dalam pelayanan kesehatan di wilayah tersebut,” pungkasnya. (ADV/YSN)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com