Komitmen dan Sanksi: 7 Operator Feri Kariangau-PPU Bergerak Menuju Bisnis Sehat

Komitmen dan Sanksi: 7 Operator Feri Kariangau-PPU Bergerak Menuju Bisnis Sehat

HARIANKALTIM.COM – Tujuh operator atau perusahaan pelayaran yang beroperasi di lintas Pelabuhan Kariangau-Penajam Paser Utara (PPU) telah menyatakan komitmen mereka untuk menjalankan praktik bisnis yang sehat dan baik.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kaltim, Yudha Pranoto, mengungkapkan bahwa ke tujuh operator tersebut baru-baru ini menandatangani kesepakatan dan komitmen untuk mengamalkan bisnis yang beretika.

“Pimpinan dari masing-masing perusahaan, seperti PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Balikpapan (Cuk Prayitno), PT Dharma Lautan Utama (Sunaryo), PT Sadena Mitra Bahari (Heru Cahya SB), PT Jembatan Nusantara (Us Ambarani), PT Pasca Dana Sundari (Moch Islamuddin), PT Bahtera Samudra (Dody Haersah), hingga PT Tranship Indonesia (Ulumuddin), telah menandatangani kesepakatan tersebut,” ujar Yudha.

Selain itu, kesepakatan tersebut juga diteken oleh dua asosiasi pelayaran, yaitu DPC Gapasdap Balikpapan dan DPC INFA Balikpapan, serta dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kaltim dan Kepala BPTD Wilayah XVII Kaltim-Kaltara.

“Dalam kesepakatan tersebut, terdapat delapan komitmen dan kesepakatan yang telah dibuat, dengan tujuan untuk menerapkan praktik bisnis yang sehat dan sesuai dengan regulasi yang berlaku,” tambahnya. (ADV/SIK)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com