banner 728x90

Legislator Kaltim Minta Pemprov Kaltim Cepat Tangani Mobil Dinas Plat Merah Tidak Terpakai

Legislator Kaltim Minta Pemprov Kaltim Cepat Tangani Mobil Dinas Plat Merah Tidak Terpakai

HARIANKALTIM.COM – Anggota DPRD Kaltim Sapto Setyo Pramono meminta agar Pemprov Kaltim bergerak cepat dalam menertibkan mobil-mobil dinas plat merah yang tidak terpakai.

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim, Sapto Setyo Pramono menilai penertiban mobil plat merah di Kaltim masih tergolong lamban. Karena, terhalang dengan kurangnya data yang akurat.

“Kalau bicara aset seperti mobil dinas tidak terpakai. Perlunya menertibkan plat merah artinya kalau sudah kadaluwarsa ya di lelang. Biasanya lelang ini engga bisa sekali selesai. Kadang barangnya juga enggak ada,” ungkapnya Sapto.

Lebih lanjut, Sapto juga mencontohkan ada beberapa oknum pejabat yang sudah pensiun namun masih menggunakan mobil dinas. Bahkan, ada yang menggunakan hingga tiga hingga empat unit mobil dinas.

“Makanya itu terkadang pemerintah juga mau enggak mau harus menertibkan itu,” ujarnya.

Politisi Golkar ini meminta agar Pemprov Kaltim segera melakukan pendataan ulang terhadap mobil dinas yang tidak terpakai. Ia juga meminta agar pemerintah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mengawasi proses penertiban tersebut.

“Harus ada data dari pemerintah. Dinas apa, jenis mobil, tahun berapa, siapa yang pakai. Seingatku hampir 6 ribu sampe 7 ribu kendaraan plat merah di Kaltim,” pungkasnya. (ADV/MAY)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com