Legislator Kaltim Tekankan Pentingnya Kolaborasi dan Inovasi Bidang Kesehatan

Legislator Kaltim Tekankan Pentingnya Kolaborasi dan Inovasi Bidang Kesehatan

HARIANKALTIM.COM – Legislator Kaltim Salehudin menekankan bahwa transformasi kesehatan yang signifikan memerlukan kolaborasi lintas sektor. Menurutnya, melibatkan berbagai pihak, termasuk sektor farmasi, menjadi kunci utama dalam meningkatkan sistem kesehatan.

Ia menyatakan bahwa farmasi bukan hanya sebagai penyedia obat, melainkan juga elemen kunci dalam sistem kesehatan. Salehuddin memandang pentingnya melibatkan berbagai pihak, termasuk kader posyandu, birokrasi desa, hingga tingkat RT, untuk bersama-sama memastikan pelayanan kesehatan yang optimal untuk seluruh lapisan masyarakat.

Salehuddin menyoroti perlunya inovasi di sektor farmasi, bukan hanya untuk menekan harga obat, tetapi juga menjaga ketersediaan obat yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. Menurutnya, inovasi tersebut harus mencakup aspek kualitas obat.

Dalam konteks inovasi, Salehuddin menekankan bahwa upaya tersebut tidak hanya tentang penekanan harga obat, tetapi juga tentang menjaga kualitas. Ia menyatakan komitmennya untuk memperkuat sektor kesehatan melalui pendekatan kolaboratif dan inovatif.

“Inovasi di bidang farmasi perlu terus dilakukan agar harga obat dapat ditekan tanpa mengorbankan kualitas,” ujarnya.

Pendekatan kolaboratif dan inovatif yang diusung oleh Salehuddin diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat, terutama di Provinsi Kalimantan Timur. Kolaborasi semua pihak, termasuk pemerintah daerah, kader posyandu, dan sektor farmasi, diharapkan dapat menciptakan ekosistem kesehatan yang lebih baik.

Dengan melibatkan berbagai pihak dan terus mendorong inovasi, Salehuddin berharap dapat mengatasi masalah kesehatan dan mencapai pelayanan kesehatan yang optimal untuk seluruh masyarakat. (ADV/MAY)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com