banner 728x90

Minta Perhatian Terkait Antrian SPBU di Samarinda

Minta Perhatian Terkait Antrian SPBU di Samarinda

HARIANKALTIM.COM – Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Timur, Romadhony Putra Pratama, mengungkapkan keprihatinan terkait antrian yang terjadi di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), khususnya pada antrian pertalite di Samarinda.

Romadhony menyoroti bahwa situasi ini perlu menjadi perhatian serius bagi Penjabat (Pj) Gubernur, mengingat pertumbuhan jumlah penduduk yang diprediksi akan semakin bertambah pada tanggal 1 Januari 2024, terutama dengan kedatangan warga dari luar Kalimantan Timur (Kaltim).

“Situasi antrian, terutama pada antrian pertalite di Samarinda, dan di jalan poros, harus menjadi perhatian publik dan mendapatkan tindakan cepat dari Pak Pj Gubernur. Kita tahu bahwa per tanggal 1 Januari 2024, akan banyak bertambah warga dari luar Kaltim yang datang ke sini,” ujar Romadhony.

Anggota Komisi III tersebut menekankan bahwa panjangnya antrian di jalan-jalan poros Kaltim dapat memberikan kesan kurang efisien dan memengaruhi pandangan masyarakat, khususnya penduduk asli Kaltim. Oleh karena itu, ia meminta agar perhatian serius diberikan kepada koordinasi yang cepat untuk mengatasi masalah tersebut.

“Ini mungkin terus kita lalui ketika masyarakat penduduk asli Kaltim terus mereka melihat begitu panjang antrian yang ada di jalan-jalan poros yang ada di Kaltim ini, jadi ini harus jadi atensi yang serius untuk Pak Pj, mungkin secara cepat harus dikoordinasikan,” tambah Romadhony.

Pernyataan Romadhony mencerminkan kebutuhan akan tindakan proaktif dalam mengelola antrian SPBU untuk memastikan ketersediaan bahan bakar yang memadai, terutama menghadapi peningkatan jumlah penduduk yang diperkirakan. (ADV/YSN)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com