Modernisasi Wilayah Kaltim, Anggota DPRD Kaltim Dukung Skytrain di Samarinda

Modernisasi Wilayah Kaltim, Anggota DPRD Kaltim Dukung Skytrain di Samarinda

HARIANKALTIM.COM – Pemkot Samarinda tengah berencana untuk membangun Skytrain yang menghubungkan jalan Samarinda hingga Bandara APT Pranoto.

Pemkot Samarinda berencana akan membangun terminal skytrain di Stadion Madya Sempaja hingga ke Bandara APT Pranoto. Sehingga, mampu mempercepat perjalanan waktu dari 21 kilometer menjadi hanya 14,6 kilometer, dengan estimasi perjalanan ke bandara dalam waktu 21 menit.

Anggota DPRD Kaltim Ananda Emira Moeis mendorong realisasi program tersebut. Untuk memperluas fasilitas transportasi tersebut sebagai langkah maju menuju modernisasi.

“Saya mendukung kemajuan Samarinda yang lebih modern dengan adanya skytrain ke depannya,” ungkapnya.

Menurut Ananda, sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur, perluasan infrastruktur transportasi ini akan membuat Samarinda menjadi daya tarik bagi warga pendatang serta menjadi fokus pembangunan sebagai penyangga ibu kota negara (IKN).

Meski memberi dukungan pada proyek ambisius in.Ananda menegaskan pentingnya tidak mengesampingkan kebutuhan dasar masyarakat.

“Pemkot Samarinda perlu memperhatikan pendidikan dan kesehatan sebagai prioritas utama. Kaltim harus berbenah dari sekarang, dimulai dari pembangunan ibu kotanya,” jelasnya.

Di luar itu, Politisi PDI-P ini meminta sebelum proyek ini terealisasi. Maka, anggaran pendidikan dan fasilitas kesehatan harus didahulukan. Jangan sampai generasi muda terabaikan. Termasuk anak-anak yang putus sekolah dan keluarga miskin yang kesulitan akses kesehatan.

“Sebagai Ibu Kota Provinsi Kaltim. Samarinda harus memiliki infrastruktur kesehatan yang memadai serta sumber daya manusia yang berkualitas,” tutupnya. (ADV/MAY)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com