Pentingnya Branding Produk untuk Pelaku Usaha di Kaltim

Pentingnya Branding Produk untuk Pelaku Usaha di Kaltim

HARIANKALTIM.COM – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Nidya Listiono mendorong para pelaku usaha di Benua Etam untuk aktif dalam upaya branding produk mereka agar dapat bersaing di pasar global.

“Branding produk sangat penting untuk menciptakan identitas unik dan citra positif bagi produk dan bisnis. Ini adalah kunci krusial dalam memperkenalkan produk kepada pasar dan membangun kepercayaan pelanggan,” ujar Nidya Listiono.

Ia menjelaskan branding sebagai proses untuk menciptakan dan mengelola merek yang dapat membedakan produk, layanan, atau bisnis dari pesaing lain. Branding melibatkan berbagai aspek seperti nama, logo, warna, desain, pesan, dan nilai-nilai yang ingin disampaikan kepada konsumen.

“Tujuannya adalah untuk membangun citra positif, meningkatkan kesadaran, kepercayaan, dan loyalitas konsumen, serta memperluas pangsa pasar,” terang Nidya.

Menurutnya, branding produk merupakan fondasi yang kuat bagi pertumbuhan bisnis di era persaingan global yang semakin ketat. Namun, ia mengakui bahwa branding produk bukanlah hal yang mudah, terutama bagi pelaku usaha di berbagai tingkatan, baik mikro maupun makro.

“Untuk itu, saya memotivasi para pelaku usaha di Kaltim untuk memahami esensi branding produk. Jika branding produk berhasil, artinya penjual tahu apa yang sebenarnya ingin dia tawarkan ke calon pembeli,” tutur Nidya. (ADV/FAN)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com