Penyerahan Bantuan Kepada KUBE di Kota Balikpapan

Penyerahan Bantuan Kepada KUBE di Kota Balikpapan

HARIANKALTIM.COM – Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur melalui Bidang Penanganan Fakir Miskin melaksanakan kegiatan Penyerahan Bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Program PFM Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022, dalam hal ini diserahkan Kadis Sosial Kaltim Hj Norhayati US yang diwakili Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Saprudin Saida Panda, bertempat di Sekretariat Tagana, Jalan MT. Haryono No. 1 RT. 29 Kota Balikpapan, Rabu (07/09/2022).

Penyerahan bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kota Balikpapan ini diberikan kepada 20 Kelompok (100 KPM) anggaran APBD Dinas Sosial Provinsi Kaltim, tujuan Program ini sendiri untuk memberdayakan masyarakat kategori miskin atau tidak mampu untuk berusaha secara mandiri guna memenuhi tingkat pendapatan untuk kesejahteraannya.

Dalam penyerahan Simbolis tersebut, Kabid PFM Saprudin Saida Panda didampingi Plh. Kadis Sosial Kota Balikpapan Mufidah Hayati. Bantuan simbolis ini diserahkan kepada 4 kelompok yaitu Kube Solihatunnisa, Kube Kembang Joang, Kube Bunga Telang Karjo dan Kube Sejahtera Berkembang.

“Harapannya bisa berkembang lebih baik dan besar lagi dalam usahanya dan harus bekerja sama dengan baik didalam kelompok, serta bisa menumbuhkan kepercayaan satu sama lain,” harap Mufidah.

Di akhir kegiatan, Panda mengharapkan bantuan Kube ini bisa lebih bermanfaat bagi pesertanya dan stimulan di Kota Balikpapan. “Semoga bantuan ini bisa menjadi stimulan dan stimulus agar masyarakat Balikpapan lebih berkembang lagi dan harapannya Kota Balikpapan bisa menjadi contoh Kube terbaik jika ada kunjungan dari pusat,” ucap Panda.

Turut Hadir Pejabat Fungsional Bidang PFM Ardani dan Kristin Ningsih, Kabid. Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Balikpapan Tukiyo, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Balikpapan Herawaty Surya Kesuma, Plh. Kabid Pemberdayaan Sosial dan Pengelolaan Data Dinsos Kota Balikpapan Joko Mujiono. (MH/ADV/DISKOMINFO)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com