Event  

Peringatan Isra Miraj, Kepala SDN 007 Samarinda Ulu Ajak Siswa Bershalawat

Peringatan Isra Miraj, Kepala SDN 007 Samarinda Ulu Ajak Siswa Bershalawat

HARIANKALTIM.COM – Bertempat di halaman sekolah pada Jumat pagi 17 Februari 2023, SD Negeri 007 Samarinda Ulu menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Acara ini diikuti seluruh siswa-siswi SDN 007 yang berlokasi di Jalan Piano, Kelurahan Dadi Mulya, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda.

Hadir pula Kepala Sekolah Sri Mulyati MPd, Wakil Kepsek H Asfiannur, Dewan Guru, Ketua Komite Sekolah Surya Yoga Wibawa beserta anggota paguyuban kelas.

Di sela sambutannya, Kepala Sekolah mengajak siswa-siswi bersama-sama melantunkan shalawat Nabi.

“Marilah senantiasa kita senandungkan shalawat untuk Baginda Nabi Muhammad Sallallahu alaihi wassallam, nabi akhir zaman, yang telah mengajarkan kepada kita tentang akhlakul karimah dengan hadirnya nur dinul Islam,” ujar Ibu Sri.

Peringatan Isra Miraj, Kepala SDN 007 Samarinda Ulu Ajak Siswa Bershalawat

Ia juga berharap, peringatan Isra Mi’raj ini kian meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Semoga melalui peringatan pada pagi hari ini dapat memberikan berkah dan pembelajaran untuk kita semua agar menjadi insan yang senantiasa beriman dan bertakwa dalam melaksanakan amal kebaikan di kehidupan sehari hari,” ucapnya.

Tak lupa disampaikan pula ucapan terima kasih atas perkenan Ustadz Imam Syafi’i yang memberikan tausyiah dalam peringatan Isra Mi’raj ini.

Terima kasih juga dihaturkan kepada Baznas Samarinda, Dewan Guru dan orang tua wali murid dari Paguyuban Kelas yang telah mendukung kegiatan-kegiatan sekolah.

“Terkhusus buat ayah bunda para pengurus paguyuban kelas yang selama ini selalu mensupport, selalu membersamai kita dalam situasi kondisi dan kegiatan, sehingga kegiatan program di sekolah ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustadz Imam Syafi’i dalam ceramahnya menguraikan tentang hikmah dari peringatan Isra Mi’raj.

Ia berpesan agar siswa-siswi selalu menunaikan perintah shalat 5 waktu yang merupakan Rukun Islam kedua setelah mengucapkan dua kalimat syahadat. (Media Partner/RA)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com