SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan        Salah Satu SPBU Baru di Samarinda Diduga Langgar Aturan      Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan
Event  

Pesan Khusus Ambo Dalle Untuk KKMB Kaltim

Pesan Khusus Ambo Dalle Untuk KKMB Kaltim

Mantan Ketua Dewan Pengurus Provinsi Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (DPP KKMB), H Ambo Dalle menyampaikan pesan khusus berkaitan terpilihnya H Ismail Bolong sebagai Ketua KKMB Kaltim periode 2021-2026.

Saat menghadiri pelantikan KKMB Kaltim, di Ballroom Hotel Grand Aston Samarinda, Sabtu (12/2/2022), Ambo Dalle menyampaikan selamat kepada pengurus baru yang telah dilantik serta diharapkan bisa memajukan masyarakat Bone di Kaltim guna menyambut Ibu Kota Negara (IKN).

“Guna menyongsong IKN di Kaltim, SDM masyarakat Bone juga perlu ditingkatkan agar warga Bone juga turut sejahtera,” pesannya.

Pesan Khusus Ambo Dalle Untuk KKMB Kaltim

Perhelatan itu sendiri dihadiri langsung dan dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional KKMB H Moh. Rusdi Taher.

Hadir pula Bupati Bone DR Andi Fahsar M Padjalangi, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, beserta Raja Gowa Andi Kumala Ijo, Wali Kota Samarinda Andi Harun dan Wali Kota Bontang Basri Rase, dan Wakil Bupati Kukar Rendy Solihin.

Acara dimeriahkan Tim Kesenian yang didatangkan langsung dari Kabupaten Bone, yang menampilkan Tari Sere Bessu Maggiri, Tari 4 Etnis Sulsel Mabbulo Sipeppa, dan Tari Mappalecce Bola.

REVOLUSI

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Andi Baharuddin Solong menjelaskan, pelantikan ini merupakan amanah dari Musyawarah Wilayah (Muswil) pada 14 – 15  Desember 2021 lalu.

“Harapan kami, dengan dilantiknya Ketua KKMB Kaltim periode 2021-2026, dapat memunculkan gagasan-gagasan baru, serta keputusan yang bermanfaat guna eksistensi masyarakat Bone, dan yang paling penting, harus menjadi revolusi bagi Bone,” ucapnya.

Pesan Khusus Ambo Dalle Untuk KKMB Kaltim

Ketua DPP KKMB Kaltim, H Ismail Bolong juga menyampaikan, siap bersinergi dengan pemerintah dan ikut serta dalam mendukung program pembangunan IKN.

“Dan dalam waktu dekat ini, saya selaku ketua memastikan KKMB Kaltim akan melakukan kerjasama dengan pemerintah, baik Kota Samarinda maupun Provinsi Kaltim untuk pemberdayaan masyarakat. Dan Wali Kota juga sudah menyampaikan, bahwa ada langkah ekonomi yang bisa dikerjasamakan dengan Bone ke depan untuk menyongsong IKN,” jelasnya.

SINERGI

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah dilantik.

Pesan Khusus Ambo Dalle Untuk KKMB Kaltim

“Dalam rangka meningkatkan hubungan dan kerja sama yang baik antara Bone Sulsel dengan pemerintah serta masyarakat Kaltim, Pelantikan DPP KKMB Kaltim ini juga sangat penting dan memberi makna strategis sebagaimana tema pelantikan yakni, sinergi KKM Bone membangun peradaban untuk Kaltim Berdaulat,” ungkapnya.

Dalam acara itu, Hadi menerima cinderamata berupa Patung Raja Bone ke-15 yang diserahkan oleh Bupati Bone Andi Fahsar. (ADV/RS)