banner 728x90

Progres Pembangunan Terminal Tipe B di Bontang Sentuh 70 Persen, Target Selesai Akhir Tahun

Progres Pembangunan Terminal Tipe B di Bontang Sentuh 70 Persen, Target Selesai Akhir Tahun

HARIANKALTIM.COM – Dalam proses pembangunan Terminal Tipe B di Bontang Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kaltim terus dikejar, Hingga saat ini setidaknya sudah mencapai progres 70 persen.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim, Yudha Pranoto, melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Abdul Rahman menyampaikan dalam pembangunan tersebut pihakny melibatkan sekitar 50 pekerja, pembangunan terminal ini terus berjalan positif.

“Saat ini progresnya masih bagus. Positif. Dengan jumlah pekerja sekitar 50 orang,” ungkap Abdul Rahman.

Dia menyebutkan, anggaran pembangunan untuk Terminal B senilai Rp 14,3 miliar, yang bersumber dari APBD Provinsi Kaltim, menunjukkan peningkatan dari angka sebelumnya sekitar Rp 13 miliar.

“Penambahan waktu dari 180 hari menjadi 246 hari kalender juga menjadi penyesuaian dalam perjalanannya,” katanya.

Abdul Rahman menuturkan, kontrak awal pembangunan memang Rp 13 miliar, lalu dalam perjalanannya ada pekerjaan tambah kurangnya, jadi ada adendum dua. Penambahan waktu dan penambahan biaya 10 persen dari sisa kontrak.

“Terminal ini akan memiliki bangunan utama dengan dua lantai. Lantai dasar difungsikan untuk mobilisasi penumpang dan ruang tunggu, sementara lantai kedua menjadi pusat administrasi kantor,” jelasnya.

Abdul Rahman tetap optimistis, meski menghadapi kendala ketersediaan material seperti ready mix yang harus mengantre, pengerjaan terminal ini akan selesai sesuai target yaitu akhir tahun.

“Insya Allah selesai. Supaya terminal dapat segera dioperasikan, sehingga pelayanan kepada masyarakat kembali maksimal,” pungkasnya. (ADV/SIK)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com