banner 728x90

Puji Setyowati Minta Orang Tua Jadi Figur Baik Buat Anak

Puji Setyowati Minta Orang Tua Jadi Figur Baik Buat Anak

HARIANKALTIM.COM – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur, Puji Setyowati, minta orang tua bisa jadi figur yang dapat diidolakan oleh anak-anak nya.

Pasalnya ia prihatin terhadap fenomena di mana anak-anak mencari idola dari luar, terutama dari artis Korea, dan meniru perilaku mereka.

“Kita perlu menyadari bahwa anak-anak mencari idola dari luar, dan ini bisa berdampak buruk jika orang tua tidak memberikan pengawasan dan pendidikan yang cukup. Orang tua harus bertanggung jawab terhadap apa yang menjadi konsumsi informasi anak-anak,” ujar Puji Setyowati.

Puji Setyowati menekankan pentingnya peran orang tua dalam membimbing anak-anak, baik dalam memilih idola maupun dalam membentuk perilaku positif. Ia mencatat bahwa perilaku anak-anak sering kali mencerminkan lingkungan dan pola asuh di rumah.

“Kita harus melihat bahwa perilaku anak-anak banyak dipengaruhi oleh lingkungan di rumah. Orang tua harus terlibat aktif dalam membentuk karakter anak-anak, mengawasi waktu mereka, dan memberikan edukasi yang baik,” tambah Puji Setyowati.

Ia menjelaskan bahwa dalam kunjungan reses sebelumnya, lebih dari 20 titik kunjungan dilakukan dengan fokus pada edukasi orang tua. Puji Setyowati menyampaikan perhatiannya terhadap anak-anak yang mungkin dibiarkan sendirian di rumah tanpa pengawasan yang memadai.

“Orang tua harus bertanggung jawab. Kita perlu tahu jam berapa anak-anak sudah pulang, melihat isi tasnya, dan memberikan edukasi yang memadai. Karena dari rumah lah asal mula perilaku anak-anak,” tegas Puji Setyowati.

Dengan pernyataannya ini, Puji Setyowati berharap dapat mendorong kesadaran orang tua untuk lebih aktif terlibat dalam mendidik anak-anak, membentuk perilaku positif, dan memberikan dukungan yang dibutuhkan agar anak-anak tumbuh menjadi individu yang berkualitas. (ADV/YSN)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com