Seno Aji Serahkan Bantuan Hand Traktor untuk 13 Kelompok Tani Kukar

Seno Aji Serahkan Bantuan Hand Traktor untuk 13 Kelompok Tani Kukar

HARIANKALTIM.COM – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji menyerahkan bantuan alat pertanian berupa hand traktor kepada 13 kelompok tani di Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar).

13 kelompok tani yang berada di dapilnya itu antara lain Kelompok Tani Rukun bersama, Gunung makmur, Tani Jaya, Rukun Lestari dan Etam Jaya yang berada di Desa Bukit Pariaman, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Kemudian, Desa Kerta Buana yakni kelompok tani Karya Usaha, Sida Karya, dan Tri Karya. Dan di Kampung Separi, Kecamatan Tenggarong Seberang, kelompok tani Dewi Karya, di Desa Buana Jaya, Kukar, Kelompok Tani (Poktan) Sri Lemah Sejati.

Seno Aji mengungkapkan peluncuran hand traktor ini untuk membantu petani Kaltim dalam memajukan sektor pertanian di wilayah Kukar.

“Alhamdulillah, bisa memberikan alat pertanian berupa hand traktor kepada para petani di Kukar,” ungkapnya, Minggu 29 Oktober 2023.

Lebih lanjut, Seno mengatakan pemberian bantuan ini sebegai bentuk dukungan esensial kepada petani lokal dalm meningkatkan produktivitas pertanian di Kukar.

Seno berharap pemberian hand traktor ini mampu meningkat kesejahteraan masyarakat dan mempermudah pekerjaan sejumlah petani.

“Saya berharap hasil pertanian akan terus meningkat, dan petani semakin makmur serta sejahtera,” jelasnya.

Sementara itu, politisi Gerindra ini meminta agar para petani dari 13 kelompok tani ini, dapat bergilir dengan adil menggunakan hand traktor ini agar semua petani memiliki peluang yang sama.

“Agar semua anggota kelompok tani dapat merasakan manfaatnya dengan adil, maka nanti mereka bisa bergantian,” katanya..

Langkah proaktif yang diambil oleh Seno Aji ini adalah bukti nyata dari komitmen dalam mendukung dan memperkuat sektor pertanian di Kukar. Dengan adanya alat pertanian yang lebih canggih dan efisien, petani di wilayah ini memiliki peluang yang lebih baik untuk meraih kesuksesan dalam usaha pertanian mereka.

“Semoga memberikan dampak positif yang luas pada ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat,” pungkasnya. (ADV/SIKO)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com