SMAN 10 Samarinda Juara 1 Lomba Iklan Layanan Masyarakat, Begini Tujuan dari Videonya!

SMAN 10 Samarinda Juara 1 Lomba Iklan Layanan Masyarakat, Begini Tujuan dari Videonya!

HARIANKALTIM.COM – SMAN 10 Samarinda berhasil meraih juara 1 dalam lomba kampanye stunting dengan kategori layanan masyarakat. Dalam hal ini, karena memiliki program yang sangat kreatif yaitu mengajak kepada masyarakat luas untuk bisa dapat terhindar dari kasus stunting dengan melalu pola makan yang seimbang

Nurlia Setiyawati, yaitu siswa dari SMAN 10 Samarinda yang berhasil meraih juara 1 kategori layanan masyarakat menjelaskan bahwa konsep yang ia ambil memiliki tujuan sebagai untuk melakukan edukasi kepada masyarakat agar bisa dapat mengonsumsi makanan yang bergizi.

“Konsep dari iklan tersebut sih saya memfokuskan kepada penjelasan dari isi piring makanan yang sangat seimbang yang terdiri dari 50 persen protein dan karbohidrat serta 50 persennya lagi mengonsumsi buah-buahan serta sayuran,” bebernya.

Dalam pembuatan iklan layanan tersebut, Lia juga mendapatkan dukungan dari timnya yaitu temannya, Aisyah dan Alg, serta juga bimbingan dari ibu Syarifah Aulia, dan guru pembimbingnya.

“Jadi dalam pembuatan iklan layanan ini saya tidak sendiri, saya ini ada temannya yaitu Aisyah dan Alga. Serta dari guru pembimbing saya, ibu Syarifah Aulia. Jadi saya ini dibebaskan oleh pembimbing saya untuk menentukan konsepnya karena ini iklan layanan masyarakat,” jelasnya.

Awal mula Lia memulai membikin karya kreatifitasnya dimulai dari awalnya mengikuti lomba poster. Namun, teman-temannya merekomendasikan agar bisa beralih ke lomba iklan layanan masyarakat yang membuat Lia kembali merubah pendekatannya. Dengan bermodalkan public speaking, Lia berhasil merancang konsep serta membuat storyboard dalam waktu yang sangat singkat, kemudian melakukan rekaman vidio pada hari terakhir.

“Sebelumnya saya tuh ikut poster. Kemudian hari kamis itu, kan ngumpulnya terakhir jumat. Ternyata teman saya bilang, karena saya pusing bikin poster, teman saya bilang boleh diganti jadi ikut lomba iklan layanan masyarakat. Jadi saya ikuti saran itu,” terangnya.

Lebih lanjut, Lia menghabiskan waktu dari pagi sampai malam untuk melakukan pengeditan serta mempersiapkan data lomba sendiri, menyelesaikan semuanya pada malam hari setelah jam pulang sekolah.

“Meskipun ini hanya iseng-iseng pertamanya, saya memberikan pesan motivasi kepada semua untuk tidak menyerah, selalu berusaha, dan mau terus belajar,” pungkasnya. (ADV/SIK)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com