banner 728x90

Tahun 2024 Dispora Kaltim akan Menggunakan Aplikasi Srikandi

Tahun 2024 Dispora Kaltim akan Menggunakan Aplikasi Srikandi

HARIANKALTIM.COM – Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Sri Wartini menyebutkan bahwa tahun 2024 mendatang Dispora akan beralih ke Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) menggantikan aplikasi Sistem Informasi Data (Sidata).

Sri Wartini mengatakan Dispora sangat mendukung kehadiran aplikasi Srikandi yang dipelopori oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltim karena ini membantu menyimpan arsip milik seluruh Perangkat Daerah.

“Ya saat ini Dispora Kaltim sedang berbenah ke aplikasi untuk penyusunan arsip,” ungkapnya.

Ia menilai arsip sangat penting untuk pemerintahan karena Srikandi akan memberikan kemudahan di pemerintahan dalam surat menyurat dan link antar Perangkat Daerah.

Dijelaskan juga kalau dulu data disimpan melalui aplikasi Sidata yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim, dan akan terjadi peralihan berdasarkan Surat Edaran Gubernur Kaltim, arsip disimpan melalui aplikasi Srikandi yang dikelola oleh DPK Kaltim.

“Manfaat aplikasi Srikandi ketika kami bersurat di lintas OPD maupun ke kementerian, semua menggunakan Srikandi, karena arahnya memang ke sana (Srikandi),” ucapnya.

Untuk saat ini, Sri mengatakan bahwa Dispora Kaltim masih menggunakan Sidata hingga akhir 2023. Namun selanjutnya Dispora akan menggunakan aplikasi Srikandi sesuai dengan surat edaran gubernur.

“Kemarin sudah kami sampaikan ke Kominfo sampai di mana aplikasi Sidata ini. Jadi sampai akhir tahun kami diberikan pemakaian,” tutupnya. (ADV/FRI)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com