Tim Gaya Bebas Putri Kaltim Raih Prestasi Gemilang di BK PON GOR Ciracas

Tim Gaya Bebas Putri Kaltim Raih Prestasi Gemilang di BK PON GOR Ciracas

HARIANKALTIM.COM – Prestasi cemerlang kembali diraih oleh atlet Tim Gaya Bebas Putri Kaltim dalam ajang Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) di GOR Ciracas, Jakarta Timur pada Rabu, (08/11/2023) lalu.

Tim Gaya Bebas Putri Kaltim berhasil meraih 2 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu. Hasil gemilang ini pun berhasil mengharumkan nama Kaltim.

Pelatih Gulat Kaltim Rudiansyah pun mengapresiasi 6 pegulat putri yang dikirim tersebut dan mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi atlet yang begitu maksimal.

“Bahkan, saya tak menyangka bahwa tim putri mampu memenangkan pertandingan,” ungkapannya.

Ia mengaku tidak memasang target di putri karena tim putri memiliki banyak atlet yang sudah hampir pensiun, namun mereka ikut seleksi lagi dan berhasil mencetak prestasi baru.

“kita tahu di putri ini banyak atlet yang sudah hampir pensiun, akhirnya mereka ikut seleksi lagi dan hasilnya mereka dari 6 yang main dan lolos,” terangnya.

Rudiansyah berharap dengan prestasi yang didapatkan tim putri, itu merupakan hal yang patut disyukuri

“Karena kita harapkan mereka lolos, tapi mereka melebihi daripada ekspetasi,” sambutnya.

Lebih lanjut, ia menyebut pihaknya akan terus berbenah dan bekerja keras agar kembali meraih prestasi terbaik pada PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut mendatang.

“Masih bisa kita evaluasi apa kekurangan selama di Pra PON ini. Nanti di PON kita akan kerja keras, karena kita tahu kalahnya juga tidak banyak,” tandasnya. (ADV/FRI)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com

Penulis: FRIEditor: SIK