banner 728x90

Tingkatkan Kepedulian Pemuda Terhadap Kesejahteraan Masyarakat, Dispora Kaltim Gelar Sosialisasi di PPU

Tingkatkan Kepedulian Pemuda Terhadap Kesejahteraan Masyarakat, Dispora Kaltim Gelar Sosialisasi di PPU

HARIANKALTIM.COM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menyelenggarakan sosialisasi pemberdayaan Karang Taruna Pemuda di Hotel Venus Penajam Paser Utara (PPU).

Sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Bahri serta turut menghadirkan tokoh Karang Taruna Kaltim sekaligus sebagai narasumber yaitu Bambang Agus Parnianto.

“Sebagai organisasi sosial karang taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam mengembangkan kegiatan yang bernilai tambah serta memberdayakan potensi yang tersedia,” ungkap Bahri.

Bahri menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk mendiskusikan upaya kolaborasi peningkatan IPP dan pengembangan serta pemberdayaan di Kaltim dan mampu menjadi motivasi untuk membangkitkan kepedulian generasi muda terhadap penanganan masalah kesejahteraan masyarakat.

“Ya itu yang kami harapkan serta menjadi sarana membangun koordinasi dan sinergitas antara pemuda, karang taruna dan pemerintah daerah maupun provinsi,” sambungnya.

Ia menuturkan pembentukan Karang Taruna ini digalakkan Dispora Kaltim sebagai upaya meningkatkan IPP di Benua Etam.

Ia menilai salah satu faktor yang dapat meningkatkan IPP adalah mengajak para pemuda untuk aktif berorganisasi.

“Pemuda yang sudah merasakan tempaan organisasi dengan tidak itu sangat berbeda. Mereka yang berorganisasi, mentalnya lebih kuat dan lebih tahan banting ketimbang yang tidak,” tandasnya. (ADV/FRI)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com