banner 728x90

Tingkatkan Perekonomian Kaltim, Sapto Setyo Tekankan Pentingnya Peran UMKM dan Dukungan Pemerintah

Tingkatkan Perekonomian Kaltim, Sapto Setyo Tekankan Pentingnya Peran UMKM dan Dukungan Pemerintah

HARIANKALTIM.COM – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sapto Setyo Pramono menegaskan pentingnya peran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di era saat ini. Ia mengajukan permintaan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk menginisiasi program-program yang langsung memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Saat ini, peran UMKM di Kaltim sangat krusial dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Diperlukan program yang dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat melalui produk-produk UMKM yang ada,” ungkapnya.

Sapto menyoroti urgensi dukungan dari pemerintah daerah terhadap produk UMKM

“Meski memiliki beragam produk, namun tanpa dukungan dari pemerintah daerah, pertumbuhan UMKM akan terhambat. Dukungan merupakan faktor utama yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Selain mendorong kolaborasi antar pelaku UMKM, Sapto juga mengingatkan para pelaku UMKM untuk melindungi hak cipta produk mereka.

“Saya sangat mendorong agar pelaku UMKM segera mendaftarkan hak cipta atas produk mereka kepada pihak berwenang. Langkah ini penting untuk melindungi karya yang telah dihasilkan dari klaim atau pengakuan dari pihak lain,” tutupnya. (ADV/SIKO)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com