SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan        Salah Satu SPBU Baru di Samarinda Diduga Langgar Aturan      Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan

Wagub Hadi Turun Tangan, Bantuan untuk Bayi Syifa Berdatangan

Wagub Hadi Turun Tangan, Bantuan untuk Bayi Syifa Berdatangan
Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kaltim, H Akhmad Nabhan, menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp1.750.000 untuk bayi Syifa. (foto: Rangga Satria)

Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi akhirnya turun tangan terkait berita seorang bayi berusia 4 bulan bernama Syifa yang memerlukan bantuan popok dan susu.

Tak tanggung-tanggung, dua lembaga langsung menyalurkan bantuan.

Pertama, dari Dinas Sosial (Dinsos) Kaltim, yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinasnya, HM Agus Hari Kusuma, Rabu pagi (23/03/2022).

Bertempat di Panti Sosial Asuhan Anak Harapan Samarinda, Jalan Merdeka, pejabat yang dikenal akrab dengan kalangan jurnalis ini memberikan bantuan susu bayi dan popok kepada Novianti, ibunda bayi Syifa.

Wagub Hadi Turun Tangan, Bantuan untuk Bayi Syifa Berdatangan
Kepala Dinsos Kaltim, HM Agus Hari Kusuma menyerahkan bantuan popok dan susu untuk bayi Syifa, pagi tadi. (foto: Rangga Satria)

“Setelah kami assessment, sebenarnya kami berharap, agar anak-anak dari Ibu Novianti ini, untuk sementara bisa kami aturkan tinggal di panti, agar segala kebutuhan mereka dapat terpenuhi,” ujar Agus di hadapan para wartawan, pagi tadi.

Selain itu, sambung dia, ibunda Syifa bisa mengikuti program pemberdayaan agar dapat bekerja atau mandiri.

“Jadi nggak sampai di sini saja, akan tetapi, karena ibu Novianti belum mau, jadi kami hanya bisa membantu ini saja,” ujarnya.

DIBANTU BAZNAS KALTIM
Di tempat berbeda, pada siang tadi, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kaltim, H Akhmad Nabhan, menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp1.750.000.

Dana untuk membeli popok, susu, dan keperluan sehari-hari bayi Syifa itu diterima langsung Novianti.

“Kami berharap semoga bantuan dari Baznas ini bisa ibu manfaatkan sebaik-baiknya, agar semua kebutuhan ibu maupun anak-anak dapat terpenuhi,” harapnya.

Nabhan didampingi seluruh Wakil Ketua, yakni KH Badrus Syamsi, Miswan Tahadi, Dr H Abdurrahman dan Achmad Suparno. (RS)