Wagub Hadi Tutup Pra Popnas Zona IV Kaltim

Wagub Hadi Tutup Pra Popnas Zona IV Kaltim

Tanam selasih di tepi telaga

Selasih dijual di Pasar Merdeka

Terimakasih kepada atlet semua

Telah bertanding dengan sangat luar biasa

Pantun dari Wakil Gubernur, H Hadi Mulyadi tersebut membuka sambutannya ketika menutup gelaran Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) zona IV yang telah berlangsung sejak 9 September 2022 lalu.

“Selamat atas berakhirnya Pra Popnas di Kaltim, Alhamdulillan pertandingan dapat berjalan dengan lancar, sukses untuk kita semua. Bagi saya sangat membanggakan apalagi apapun hasil pertandingan lainnya yang penting sepak bola, Kaltim yang menang,” ujarnya sambil bercanda dan disambut gelak tawa yang hadir, Kamis (15/9/2022) malam.

Dirinya melanjutkan bahwa yang paling penting, kalau ingin Indonesia jaya harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Siapapun yang menang dan sukses, persatuan harus kita junjung tinggi, meski kita bertanding harus tetap bersatu,” pesannya.

Menutup sambutannya, dirinya mendoakan semua peserta PraPopnas di zona IV dapat sukses dan dapat berhasil dalam keikutsertaannya di Popnas yang akan berlangsung di Sumatera Selatan dan Bangka Beliting tahun 2023 mendatang. “Khusus Kaltim, bonus tetap ada bila sukses di Popnas mendatang. Dengan mengucapkan Alhamdulillah PraPopnas zona IV di Kaltim saya tutup secara resmi,” pungkasnya.

Selanjutnya, bersama Asisten Asdep Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora, dr Bayu Rahardian dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Tianur menabuh genderang sebagai penanda ditutupnya gelaran pesta olahraga yang dulunya bernama Pekan Olahrag Pelajar Wilayah.

Sebelumnya dalam laporannya, Agus Tianur menlaporkan bahwa Pra Popnas zona IV Kaltim diikuti 709 atlet dari tujuh provinsi, selain tuan rumah Kalimantan Timur dengan jumlah kontingen 173 pelajar. Sulawesi Selatan 104 pelajar, Sulawesi Barat 95 pelajar, Sulawesi Tenggara 74 pelajar, Jawa Timur 171 pelajar, Nusa Tenggara Barat 33 pelajar, dan Nusa Tenggara Timur 59 pelajar.

“Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan bola basket, bola volly, pencak silat, bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan dan tinju dan hampir seluruh pertandingan akan dilaksanakan di Gelora Kadrie Oening Sempaja Kota Samarinda pada 9 – 16 September 2022,” sebutnya.

Untuk klasemen medali, Jawa Timur berada di puncak dengan raihan 25 emas, 5 perak dan 8 perunggu disusul Nusa Tenggara Timur yang mampu meraih 9 emas, 6 perak serta 1 perunggu. Tuan rumah Kalimantan Timur berada di posisi ke tiga dengan raihan 6 emas, 20 perak dan 6 perunggu. (*/MH/ADV/DISKOMINFO)

 

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com