banner 728x90

Wakil Bupati Kukar Salurkan Alsintan ke Kelompok Tani di Desa Bukit Raya

Wakil Bupati Kukar Salurkan Alsintan ke Kelompok Tani di Desa Bukit Raya

HARIANKALTIM.COM – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, menyalurkan bantuan kepada sejumlah kelompok tani di Desa Bukit Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Sabtu (2/12/2023).

Kali ini, bantuan yang disalurkan meliputi berbagai jenis alat dan mesin pertanian (Alsintan), termasuk excavator mini.

Bantuan untuk sejumlah kelompok tani di Desa Bukit Raya, tergolong kilat.

Pasalnya, proposal pengajuan bantuan baru diserahkan ke Pemkab Kukar, kurang lebih 4 bulan lalu.

“Betul, jadi usulan bantuan ini baru diajukan sekitar 4 bulan lalu, dan syukur Alhamdulillah bisa direalisasikan hari ini,” ucap Rendi Solihin.

Rendi mengungkapkan, kedatangannya ke Desa Bukit Raya tak serta merta hanya untuk menyalurkan bantuan saja, melainkan sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Kembali bisa silaturahmi, bisa bertemu masyarakat di sini. Tentu ada sejumlah masukan-masukan yang akan kami tindaklanjuti nantinya,” imbuhnya.

Ia menegaskan, alsintan merupakan salah satu bantuan yang akan dilanjutkan pada 2024.

“Ini akan terus berkelanjutan, kami berkomitmen untuk menuntaskan janji-janji kami, dan menyelesaikan RPJMD Kukar Idaman 2021-2026,” tegas Rendi Solihin.

Sementara itu, Mukidi (54), salah satu petani Desa Bukit Raya mengaku telah banyak mendapatkan manfaat dari program Pemkab Kukar yang diperuntukan bagi masyarakat pertanian.

Sebelumnya, pihaknya juga kerap mendapatkan bantuan berupa pupuk.

“Pemkab Kukar sudah banyak membantu kami, baik pupuk, alsinta dan kebutuhan lainnya,” ucapnya.

Ia menilai, berbagai bantuan tersebut berimbas terhadap peningkatan perekonomian masyarakat, yang menggantungkan hidup dari hasil pertanian.

“Terima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Wakil, ini sangat bermanfaatkan kami dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Mukidi mengakhiri. (RED)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com