Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Desak Penempatan Guru PPPK Sesuai Kebutuhan dan Kualifikasi

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Desak Penempatan Guru PPPK Sesuai Kebutuhan dan Kualifikasi

HARIANKALTIM.COM – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur Puji Setyowati mendesak pemerintah provinsi untuk segera menyelesaikan permasalahan penempatan guru PPPK yang lolos passing grade di tahun 2021.

Puji mengatakan, terdapat beberapa permasalahan terkait penempatan guru PPPK, antara lain adanya guru yang ditempatkan di sekolah yang sudah memiliki guru mata pelajaran yang sama, atau adanya guru yang ditempatkan di daerah yang jauh dari tempat tinggal atau tempat mengajar sebelumnya.

Ia mencontohkan, ada sekolah yang kekurangan guru bahasa Inggris, tetapi yang datang malah guru matematika. Padahal, guru matematika di sekolah tersebut sudah ada.

Hal ini menimbulkan persoalan bagi guru matematika yang lama, apakah harus dipindahkan atau bagaimana.

Puji berharap, pemerintah provinsi dapat segera menyelesaikan permasalahan tersebut dengan baik dan adil, agar tidak merugikan pihak manapun.

Ia juga mengapresiasi upaya pemerintah provinsi dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas guru di Kaltim.

Pihaknya mendukung penuh program pemerintah provinsi dalam merekrut guru PPPK, karena hal tersebut merupakan salah satu cara untuk mengatasi kekurangan guru di daerah-daerah terpencil, tertinggal, dan terluar.

Pemerintah provinsi perlu segera menyelesaikan permasalahan penempatan guru PPPK untuk memastikan bahwa guru-guru PPPK dapat ditempatkan di sekolah yang sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasinya. Hal ini penting untuk menjaga kualitas pendidikan di Kalimantan Timur. (ADV/FAN)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com