Aplikasi SMPN 35 Samarinda, Pertama dan Satu-satunya

SMPN 35 Samarinda menggelar syukuran peluncuran aplikasi berbasis android, Senin (24/08/2020).

Acara yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 itu bertempat di salah satu ruangan kelas.

Dibuka resmi oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Samarinda, Dr Barlin Hady Kesuma MEd mewakili Kepala Disdik Dr Asli Nuryadin yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, Barlin menyampaikan bahwa aplikasi ini merupakan pertama dan satu-satunya yang dimiliki sebuah SMP negeri di Kota Samarinda.

Sebuah inovasi kecil, tapi bermanfaat. Aplikasinya ringan, dan mudah, tinggal kontennya harus diisi terus oleh bapak ibu guru semua. Ini harus diapresiasi,” ujarnya sembari menyebut nama beberapa sekolah yang dikenal favorit namun belum memilki aplikasi seperti ini.

Mantan Kasubag Perencanaan dan Pembangunan Daerah Bappeda Samarinda ini lebih jauh memotivasi segenap keluarga besar SMPN 35 untuk memanfaatkan aplikasi ini untuk kemajuan bersama.

Insya Allah inovasi ini membuat bapak ibu menjadi hebat. Ini inovasi yang luar biasa. Dan bukan berarti sombong, tapi kita berharap upaya SMPN 35 ini menjadi gelombang bagi sekolah-sekolah yang lain. Memberikan perubahan bagi dunia pendidikan,” ajaknya.

Sebelumnya, Kepala SMPN 35 Samarinda, Hj Dini Indriani MPd di awal acara memaparkan, syukuran ini juga sebagai ajang silaturrahmi dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan.

Tak lupa ia menyampaikan apresasinya kepada seluruh guru-guru dan staf yang telah memberikan dukungan.

“Membuat inovasi tidak harus menjadi pejabat tinggi, tapi kita juga bisa melakukannya. Dan tentu saja, saya didukung keluarga besar SMPN 35. Tanpa mereka saya tidak ada apa-apa,” ujarnya.

Di penghujung acara, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Dr Barlin yang diberikan kepada Sekretaris Kecamatan Samarinda Kota, Fahmi Muzakkir SPdi.

Program ini sangat bermanfaat, kerena memberikan kemudahan, apalagi di masa pendemi seperti ini,” ujar Fahmi saat menyampaikan sambutan. (MP)

 

You may also like...

Sampaikan komentar terbaik Anda