Event  

BPKP Ekspose Hasil Audit Proyek Tol Balikpapan-Samarinda

BPKP Ekspose Hasil Audit Proyek Tol Balikpapan-Samarinda

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Kaltim menggelar ekspose hasil audit pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda.

Acara dilaksanakan di Ruang Rapat Tepian II Kantor Gubernur Kaltim lantai 2, Selasa (18/05/2021).

Dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Prov Kaltim HM Sa’bani beserta jajaran Pemprov Kaltim, perwakilan BPKP Kaltim dan perwakilan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBJPN) XII Balikpapan (Kaltim dan Kaltara).

Ini merupakan rapat dalam rangka ekspose hasil audit BPKP terhadap Jalan Tol seksi I yang sebelum ini ditangani oleh Pemprov Kaltim,” ungkap Sa’bani seusai kegiatan ekspose.

Hal ini, imbuh dia, seiring dengan akan dilakukan percepatan dan akan dilaksanakan penyelesaiannya.

Beberapa titik yang harus diperbaiki oleh pemerintah pusat melalui Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT,) tentu harus ada mekanisme selanjutnya yang dikomunikasikan sesuai dengan kesepakatan antara gubernur dengan Menteri PUPR,” terangnya.

Sa’bani menyebut dilakukannya percepatan penyelesaian oleh pemerintah pusat didukung komitmen pemerintah provinsi, tentu ini sesuai harapan masyarakat Kaltim agar seluruh seksi Jalan Tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99,35 kilometer bisa segera difungsikan dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

Mudah-mudahan nanti secepatnya jalan tol cepat diselesaikan dan berfungsi sebagaiamana harapan masyarakat,” harapnya sebagaimana rilis Humasprov.

Tampak hadir, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Abu Helmi, Asisten Administrasi Umum Fathul Halim, Kepala Dinas PUPR Aji Muhammad Fitra Firnanda, Kepala Biro Infrastruktur dan SDA Lisa Hasliana, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Fadjar Djojoadikusuma, perwakilan Inspektorat Wilayah, BPKAD dan Bappeda Kaltim.

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com