SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan        Salah Satu SPBU Baru di Samarinda Diduga Langgar Aturan      Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan

Bupati PPU Ditangkap di Jakarta, KPK Sita Sejumlah Uang Tunai

Bupati PPU Ditangkap di Jakarta, KPK Sita Sejumlah Uang Tunai

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil mengamankan Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas’ud (AGM) di Jakarta saat operasi tangkap tangan (OTT) berlangsung.

“Yang bersangkutan ditangkap di Jakarta beserta beberapa pihak lainnya,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (13/01/2022).

Ali juga mengatakan bahwa saat ini masih ada beberapa pihak yang menjalani pemeriksaan di Jakarta tepatnya di Gedung KPK dan juga di Kalimantan Timur. 

“Ada yang sudah di k4 (Gedung KPK Jakarta), ada juga di Kaltim,” kata Ali.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan OTT dan berhasil mengamankan Bupati Penajam Paser Utara dan 10 orang lainnya.

“KPK melakukan tangkap tangan salah satu bupati di wilayah kaltim yaitu Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang pihak terlibat diamankan tim kedeputian bidang penindakan KPK,” kata Firli.

Dalam OTT ini, Tim Satgas KPK juga mengamankan sejumlah uang.

Jumlahnya masih dihitung tim penindakan KPK.

“Beberapa orang dan uang. Yang diamankan dari beberapa tempat di Jakarta dan di Kaltim,” ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dalam keterangannya, Kamis (13/01/2022).