Capaian Imunisasi Anak BIAN, Kaltim Peringkat Tiga Nasional

Capaian Imunisasi Anak BIAN, Kaltim Peringkat Tiga Nasional

HARIANKALTIM.COM – Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Setyo Budi Basuki menjadi narasumber pada kegiatan Evaluasi Percepatan Pelaksananaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Provinsi Provinsi Kalimantan Timur, dilaksanakan secara hybrid dengan mengundang lintas sektor, di Hotel Mercure, Samarinda, Rabu (06/07/2022).

Basuki menyampaikan bahwa cakupan BIAN Kaltim telah mencapai 57 persen dan masuk peringkat 3 nasional. Sedangkan per kabupaten dan kota, berdasarkan laporan harian kumulatif per 5 Juli 2022, cakupan imunisasi paling rendah berada di Kota Samarinda yakni 40,4 persen.

Sementera paling tinggi cakupan imunisasi berada di Mahakam Ulu 123,8 persen, dan Kutai Barat 102,5 persen.

Ia bersyukur, dengan dukungan dari semua pihak lintas sektor, termasuk kabupaten dan kota, sehingga capaian imunisasi BIAN Provinsi Kaltim menempati peringkat tiga secara nasional.

“Alhamdulillah, capain kita 57 persen dan targetnya memang juga 95 persen. Makanya target tersebut kita kejar, salah satunya mengumpulkan kelompok-kelompok yang potensial untuk punya sasaran, termasuk Kemenag, Disdik dan lintas sektor lainnya melalui rapat evaluasi dan percepatan pelaksanaan BIAN tingkat Provinsi Kaltim,” papar Setyo Budi Basuki.

Hadir sebagai narasumber lainnya yaitu Wakil Ketua TP PKK Kaltim, Erni Makmur Hadi Mulyadi; serta Kepala Kanwil Kemenag Kaltim yang diwakili oleh Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan. Abdul Syahid SAg MPd. (MH/ADV/KOMINFO)

 

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com