Dewan Dorong Percepatan Sektor Pendidikan Tingkatkan SDM Kaltim Sambut IKN

Dewan Dorong Percepatan Sektor Pendidikan Tingkatkan SDM Kaltim Sambut IKN

HARIANKALTIM.COM – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Ananda Emira Moeis mengharapkan kualitas SDM tenaga kerja lokal harus ditingkatkan untuk menyambut Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Provinsi Kaltim sebagai penyangga utama IKN, sehingga untuk menyambut Ibu kota baru harus kita dorong untuk melakukan percepatan sektor pendidikan dalam meningkatkan SDM masyarakat Kaltim,” kata Ananda Emira Moeis.

Dia mengatakan, peningkatan kualitas SDM Kaltim harus betul-betul disiapkan dari sekarang, sehingga bisa bersaing dengan para pendatang yang bermigrasi ke Kaltim.

Menurutnya, berdasarkan informasi dari sejumlah media ada 16 ribu pekerja konstruksi yang datang pada bulan Februari dan Maret untuk pembangunan di IKN.

“Mudahan-mudahan dengan pembangunan IKN mendapatkan banyak manfaat untuk masyarakat Indonesia, khususnya untuk masyarakat Kaltim,” harapnya.

Ia menyebutkan, Pemerintah Provinsi Kaltim saat ini cukup berkonsentrasi untuk peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan formal maupun informal yang ada di Kaltim

“Saya melihat Pemprov saat ini cukup perhatian bicara pendidikan, apalagi anggaran pendidikan tahun 2023 ini sebesar Rp3 triliun. Melihat Anggaran pendidikan yang begitu besar diharapkan bisa mempengaruhi peningkatan kualitas pendidikan di Kaltim,” harapnya. (ADV/BR)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com