DPRD Kaltim Bakal Gelar Sosialisasi Wasbang

Seno Aji: Cegah kasus radikalisme

DPRD Kaltim Bakal Gelar Sosialisasi Wasbang

HARIANKALTIM.COM – Oktober 2022 ini, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berencana menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Saat ditemui awak media, Wakil Ketua DRPD Kaltim Seno Aji menjelaskan, sosialisasi Wasbang merupakan kegiatan yang sudah masuk dalam rencana kerja DPRD Kaltim.

“Wasbang ini sangat penting bagi keberadaan empat pilar dan merupakan cara pandang bangsa Indonesia terhadap diri dan lingkungan serta mengutamakan persatuan dan kesatuan yang dilandasi Pancasila,” lanjutnya, beberapa waktu lalu.

Adapun narasumbernya, kata Seno, berasal dari TNI, Polri atau dosen serta tokoh yang memiliki pengetahuan dan kemampuan tentang empat pilar tersebut.

“Guna masyarakat mudah memahami dan melaksanakan dalam kehidupan kesehariannya serta menambah kecintaan dan kepedulian terhadap negaranya,” ujarnya.

Sebenarnya, sambung Politisi Partai Gerindra ini, kegiatan sosialisasi Wasbang ini sudah direncanakan sejak tahun lalu, namun karena anggarannya pada waktu itu belum terealisasi maka baru pada Oktober tahun ini akan dilaksanakan.

“Harapannya, masyarakat yang akan mengikuti kegiatan sosialisasi Wasbang ini bisa mengimplementasikan ke lingkungannya,” harapnya.

Dengan adanya sosialisasi Wasbang ini pula, harap Seno, nantinya masyarakat juga mengerti dan timbuh pola pikir untuk saling menghargai dalam berkehidupan sosial, agar tidak adanya kasus radikalisme. (Adv/IR)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com