Event  

Hari Kesatuan Gerak PKK Bukan Hanya Seremonial, Rinda: Semangat dan Energi Baru

Hari Kesatuan Gerak PKK Bukan Hanya Seremonial, Rinda: Semangat dan Energi Baru

HARIANKALTIM.COM – Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang digelar oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kota Samarinda di halaman parkir Gedung Olahraga (GOR) Segiri Samarinda, Rabu pagi (19/07/2023).

Puncak HKG PKK 2023 mengangkat tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

TP PKK Kota Samarinda juga melaksanakan berbagai lomba yang diikuti oleh 10 TP PKK Kecamatan Samarinda dan TP PKK Kelurahan sekota Samarinda serta kader kader PKK.

Hari Kesatuan Gerak PKK Bukan Hanya Seremonial, Rinda: Semangat dan Energi Baru

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK Kota Samarinda, Hj Rinda Wahyuni Andi Harun membacakan sambutan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Ny Tri Tito Karnavian.

Disampaikan, kegiatan semacam ini bukan semata-mata kegiatan rutin tahunan saja dan bukan merupakan kegiatan yang hanya sarat dengan acara seremonial sesaat saja, kemudian tidak ada lagi gaungnya.

“Kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK haruslah selalu menimbulkan semangat dan energi baru pada setiap gerak langkah,” sebutnya.

Memperhatikan posisi dan peran strategis gerakan PKK seperti itu, maka TP PKK berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program pemerintah.

“Tema tahun ini juga bermakna bahwa gerakan PKK senantiasa tumbuh dan berkembang sejalan dengan dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia,” jelasnya. (*/RED)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com