banner 728x90

Keren! Regu Putri Pramuka SDN 001 Wakili Samarinda Ilir ke Lomba Tingkat 3 se-Kota Samarinda

Keren! Regu Putri Pramuka SDN 001 Wakili Samarinda Ilir ke Lomba Tingkat 3 se-Kota Samarinda

HARIANKALTIM.COM – Prestasi keren dan membanggakan disandang SD Negeri 001 Samarinda Ilir di bidang kepramukaan.

Sekolah yang beralamat di Jalan Jelawat, Kelurahan Sidodamai ini terpilih mewakili Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Samarinda Ilir berkompetisi dalam Lomba Tingkat III Pramuka Penggalang se-Kota Samarinda.

SDN 001 Samarinda Ilir menjadi satu-satunya Gugusdepan di Kecamatan Samarinda Ilir yang berhak mengirimkan regu Pramuka Putrinya ke even tersebut.

Acara pelepasan Regu Matahari Kontingen Kwarran Samarinda Ilir itu terlaksana dengan lancar dan sukses, Kamis pagi (16/03/2022), di ruangan SDN 001 Samarinda Ilir.

Tampak hadir Kepala SDN 001 Samarinda Ilir Linda Imelda Sihotang SPd, Sekretaris Lurah Pelita Fahrurrozi mewakili Majelis Pembimbing Ranting, Ketua Kwarran Zainal Abidin beserta Wakil Ketua Amatsyah, dan sejumlah kepala sekolah di Kecamatan Samarinda Ilir.

Dalam sambutannya, Linda Imelda selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan, merasa bangga murid-muridnya menjadi perwakilan Pramuka se-Kecamatan Samarinda Ilir ke tingkat Kota Samarinda.

Keren! Regu Putri Pramuka SDN 001 Wakili Samarinda Ilir ke Lomba Tingkat 3 se-Kota Samarinda
Kepala SDN 001 Samarinda Ilir, Linda Imelda Sihotang SPd selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan

“Jaga nama baik sekolah dan Samarinda Ilir, karena kalian bukan hanya mewakili SDN 001 tapi juga Kwartir Ranting Kecamatan,” pesan Bu Linda – sapaannya.

Tak lupa disampaikan pula, ucapan terima kasih kepada tim pembina dan pihak Kwarran atas kepercayaan terhadap Regu Putri Pramuka SDN 001 Samarinda Ilir dengan Pembina Pendamping Kak Istikomah.

“Terima kasih Kak Amatsyah dan Kakak-kakak pembina lainnya yang telah bersusah payah melatih anak-anak kami,” ujarnya, tulus.

Ia sangat mendukung kegiatan kepramukaan karena melatih anak-anak dalam kemandirian, keberanian dan kekompakan, serta peningkatan karakter.

Bu Linda juga berpesan dan mendoakan agar seluruh peserta senantiasa dalam kondisi sehat.

“Selalu jaga kesehatan, dan mudah-mudahan kita bisa berlanjut ke LT IV tingkat Provinsi Kaltim,” harapnya.

Acara kemudian ditutup dengan penampilan apik dari para anggota Regu Matahari yang memadukan ragam tarian Nusantara dan modern, serta keterampilan kepramukaan.

Keren! Regu Putri Pramuka SDN 001 Wakili Samarinda Ilir ke Lomba Tingkat 3 se-Kota Samarinda

Kontingen pada Jumat besok pagi (17/03/2023) pukul 08.00 Wita, sudah harus berada di lokasi LT III, bumi perkemahan Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Loa Janan Ilir.

Kegiatan LT III yang digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Samarinda berlangsung selama tiga hari, 17 – 19 Maret 2023.

Upacara pembukaan LT III dijadualkan akan dibuka resmi oleh Wakil Wali Kota Rusmadi yang juga Ketua Kwarcab Samarinda. (Media Partner)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com