KONI Kaltim Hanya Berangkatkan Atlet Peraih Medali BK ke PON 2024

KONI Kaltim Hanya Berangkatkan Atlet Peraih Medali BK ke PON 2024

HARIANKALTIM.COM – Komite Olahraga Nasional Indoensia (KONI) Kaltim hanya memberangkatkan atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu di babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON), ke ajang PON 2024 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Umum KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras melalui Wakil Ketua I, Ego Arifin kepada awak media, belum lama ini.

Ego juga meyakini jika pelatih sudah memberikan banyak materi, karena mereka sudah membaca kekuatan lawan.

Dengan kebijakan tersebut, KONI Kaltim juga sudah menyediakan reward atau penghargaan pada atlet yang berhasil meraih medali.

“Kalau emas Rp15 juta, perak Rp7,5 juta, dan perunggu Rp5 juta. Sudah disiapkan, jadi buat yang sudah dan akan berangkat akan diberikan,” ujar Ego

Ia menyampaikan pada seluruh kontingen, baik itu pelatih maupun atlet untuk bisa memberikan yang terbaik pada BK PON.

“Mari kita sama-sama menghadapi kualifikasi ini dengan segenap hati, tentunya tidak berambisi. Tetapi penuh dengan keyakinan dan optimis bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” terangnya, belum lama ini.

Ego menekankan optimis harus didahulukan, sementara apabila terdapat masalah maupun hal-hal yang tidak diinginkan di lapangan tentunya ini menjadi kondrat Ilahi yang sudah ditentukan, namun usaha wajib dilakukan terlebih dahulu.

“Sudah disampaikan, di tempat latihan sudah dibimbing oleh pelatih dan pelatihnya juga semua sudah berpengalaman, sudah mengetahui A sampai Z mengenai materi. Maka tidak usah ragu lagi Kaltim bisa meraih medali pada PON yang akan datang,” terangnya.

Selain itu, kontingen Kaltim memang tidak pernah keluar dari 10 besar dari PON ke PON. Peraihan medali emas, perak dan perunggu juga selalu diapresiasi.

Dirinya juga menekankan pada atlet yang akan berangkat BK PON agar bisa menanamkan kebijakan baru yang sudah ditetapkan oleh pihak KONI Kaltim.

“Saat ini seperti kita ketahui bersama bahwa KONI Kaltim telah memiliki kebijakan terkait keberangkatan atlet menuju PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) mendatang,” urainya. (ADV/SIKO)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com