banner 728x90

Lantik Kades Purwajaya, Bupati Kukar Sampaikan Pesan Penting

Lantik Kades Purwajaya, Bupati Kukar Sampaikan Pesan Penting

HARIANKALTIM.COM – Kepala Desa Purwajaya diharapkan untuk memprioritaskan program pemberdayaan dan ekonomi kerakyatan, untuk pengembangan desa.

Pesan penting ini disampaikan Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah saat melantik Adi Sucipto sebagai Kades Purwajaya, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Purwajaya, Rabu (11/10/2023).

Bupati menegaskan pula, Pemerintah Daerah berkomitmen mendukung upaya Kepala Desa dan masyarakat guna mencapai kemajuan bersama.

“Kepala Desa harus bekerja sesuai harapan masyarakat dan kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan. Karena, tidak ada keberhasilan pemerintah desa melalui kerja sendiri,” tegas Edi Damansyah.

Edi berharap pelantikan Adi Sucipto menjadi awal perubahan positif di Desa Purwajaya dengan akan meningkatnya perekenomian warga masyarakat.

Untuk itu, pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar ini berharap agar Kades Purwajaya mampu menjalankan tugasnya dengan penuh pengabdian dan tanggung jawab.

“Pak Adi Sucipto harus lakukan tugas ini dengan baik. Amanah masyarakat ini harus dijalankan dengan baik,” pesan Bupati.

Lebih lanjut, dia meminta agar elemen masyarakat bersatu dan berkolaborasi demi mewujudkan visi pembangunan inklusif dan berkelanjutan bagi Desa Purwajaya.

“Pelantikan ini diharapkan menjadi tonggak awal menuju perubahan positif dan kemajuan yang signifikan di tingkat Desa Purwajaya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, tak lupa Bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Purwajaya atas kelancaran proses pemilihan kepala desa (Pilkades)

“Keberhasilan Pilkades ini mencerminkan peningkatan kesadaran demokrasi di masyarakat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Purwajaya merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Loa Janan. Sebelumnya, Desa Purwajaya dijabat oleh Penjabat Kepala Desa Anwar, yang ditunjuk oleh Bupati Kutai Kartanegara pada 29 Mei 2023.

Anwar menggantikan Kepala Desa Definitif sebelumnya, yaitu Kurniawan, yang memilih mengundurkan diri untuk terjun ke dunia politik. (ADV)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com