SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan        Salah Satu SPBU Baru di Samarinda Diduga Langgar Aturan      Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan

Membenahi Drainase Bengkuring, Ikhtiar Meminimalisir Banjir Saban Tahun (Bag-3)

Membenahi Drainase Bengkuring, Ikhtiar Meminimalisir Banjir Saban Tahun (Bag-3)

Perhatian terhadap permasalahan banjir di Perumahan Bengkuring rupanya terus berlanjut.

Pada 2021 ini, Pemkot Samarinda melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman membenahi drainase di Jalan Labu Merah 1, 2, 3, dan 4.

Empat ruas jalan lingkungan ini berada dalam wilayah RT 30, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara.

Alhamdulillah, drainase di lingkungan kami diperbaiki. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik Pemkot maupun Dewan, karena aspirasi kami akhirnya direalisasikan,” ungkap Ketua RT 30, Drs Mulyono kepada HarianKaltim.com, Senin (28/06/2021).

Secara khusus, ia menyampaikan apresiasi ini kepada Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Maswedi SH.

Karena wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Samarinda Utara itulah yang telah memberikan dukungan penuh terhadap usulan pihaknya.

Beliau yang memperjuangkan, dan akhirnya terwujud. Sebelumnya, setiap tahun kami memang selalu mengusulkan lewat Musrenbang, baik perbaikan drainase maupun jalan,” tutur pendidik SMAN 9 Samarinda ini.

Membenahi Drainase Bengkuring, Ikhtiar Meminimalisir Banjir Saban Tahun (Bag-3)

Meski diakuinya, item yang direalisasikan belum mencakup keseluruhan usulan.

Ia menjabarkan, bahwa pihaknya mengusulkan perbaikan drainase dari Jalan Labu Merah 1 hingga 7, dengan panjang keseluruhan kurang lebih 2.060 meter.

Hanya saja, usulan yang disetujui tahun ini baru mencapai 597 meter.

Jadi cuma sampai Jalan Labu Merah 4, itupun tidak semuanya. Kalau dikalkulasikan, persentase yang terealisasi sekitar 28 persen,” ulasnya.

Besar harapan Mulyono beserta segenap warga setempat yang berjumlah sekitar 160 Kepala Keluarga (KK), pembenahan dapat berlanjut dengan tuntas di tahun berikutnya.

Mengingat ancaman banjir masih menghantui saban tahun ketika musim penghujan tiba.

Tahun lalu, kami di sini kebanjiran sampai ke dalam rumah. Waktu itu ketinggian banjir sekitar 30 centimeter. Mudah-mudahanlah, perbaikan drainase berlanjut di tahun depan,” harapnya. (mh/sos/Bersambung)