Pagi Ini ke Samarinda, Presiden Jokowi akan Kunjungi Pasar Inpres Merdeka

Pagi Ini ke Samarinda, Presiden Jokowi akan Kunjungi Pasar Inpres Merdeka

HARIANKALTIM.COM – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengunjungi Pasar Merdeka Samarinda, Kamis pagi ini (21/09/2023) dengan agenda pantauan harga dan stok bahan kebutuhan pokok masyarakat.

“Informasi yang kami terima, Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Merdeka pada Hari Kamis, 21 September 2023, sekitar pukul 10.00 atau 11.00 Wita,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Samarinda, Marnabas.

Ia mengatakan kunjungan Presiden tersebut tidak akan mengganggu aktivitas masyarakat yang sedang berjualan atau berbelanja di Pasar Merdeka.

“Pilihan Pasar Merdeka, karena pasar itu cukup representatif dan ramai,” ujar dia.

Ia mengatakan kunjungan Presiden ini juga untuk memastikan bahwa stok bahan kebutuhan pokok masyarakat dalam kondisi aman.

“Kita harapkan dengan kunjungan Presiden ini, bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya para pedagang dan pembeli di Pasar Merdeka,” katanya.

Pihaknya telah melakukan persiapan terkait dengan kunjungan Presiden tersebut.

Dinas Perdagangan Samarinda telah berkoordinasi dengan Protokol Presiden untuk mengatur jalur dan lokasi kunjungan ke pasar yang dulunya dikenal sebagai Pasar Inpres tersebut.

Selain itu, berkomunikasi dengan para pedagang di Pasar Merdeka untuk memberitahu mereka tentang rencana kunjungan Presiden.

Kepada para pedagang di Pasar Merdeka, ia meminta mereka tetap menjaga kebersihan dan ketertiban pasar.

“Pedagang jangan khawatir atau takut akan terganggu dengan kedatangan Presiden. Kita harap mereka bisa menyambut Presiden dengan baik dan ramah,” kata Marnabas. (ANT/RED)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com