Perumdam Tirta Kencana Kenalkan Pejabat Baru dan Strategi Layanan Prima

Perumdam Tirta Kencana Kenalkan Pejabat Baru dan Strategi Layanan Prima

HARIANKALIM.COM – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana mengadakan acara temu silaturahmi dengan awak media di Cafe Bagios, Jalan KH Abdurrasyid (eks Basuki Rahmad), Samarinda, Sabtu sore, 6 Juli 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas, dengan Direktur Utama Perumdam, Nor Wahid Hasyim, memperkenalkan sejumlah pejabat baru, termasuk jabatan Direktur Pelayanan yang sebelumnya belum pernah ada.

Direktur Pelayanan, Widyastuti Supartinah, menjelaskan tugas, tanggung jawab, dan rencana ke depan.

“Hubungan pelanggan kini berada di pelayanan, dan bagaimana kita bisa menjadi front office yang baik serta memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, karena bagaimanapun pelanggan adalah raja, Insya Allah,” ujar Widyastuti.

Selanjutnya, Direktur Teknik, Kaharuddin, menjelaskan tiga departemen di bawah naungannya.

Departemen Distribusi fokus pada percepatan penanganan kebocoran untuk pelayanan yang lebih baik.

Departemen Produksi bertanggung jawab atas peningkatan kapasitas di IPA Sungai Kapih dan percepatan pembangunan IPA Bumi Sempaja yang saat ini mencapai progres 22 persen.

“Sedangkan Departemen Perawatan berhubungan dengan utilitas peralatan perpompaan dan kegiatan di IPA,” jelasnya.

Selain memperkenalkan jajaran pejabat baru, Direktur Utama Nor Wahid Hasyim juga memaparkan bahwa Perumdam Tirta Kencana Samarinda saat ini memiliki 173 ribu pelanggan.

“Pelayanan terus meningkat, cakupan juga naik. Namun, yang perlu dicatat adalah lebih dari 90 persen pelanggan kami adalah domestik atau rumah tangga yang pembayarannya disubsidi,” terangnya.

Ia juga menegaskan komitmen Perumdam dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Samarinda dalam penyediaan air bersih. (ADV)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com