SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan       Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan
Event  

Pesta Rakyat Selili Undang DEBU, di Rumah H Sumartono

Pesta Rakyat Selili Undang DEBU, di Rumah H Sumartono
Tokoh masyarakat Selili, H Sumartono bersama Lurah Selili, Deddy Irawan. (foto: Rangga satria/hariankaltim.com)

SAMARINDA, HarianKaltim.com
Untuk pertama kalinya, tokoh masyarakat H. Sumartono, MS.c, beserta Kecamatan Samarinda Ilir dan Kelurahan Selili, akan menggelar hiburan bagi masyarakat yang bertemakan “Pesta Rakyat Bulan Zulhijjah 1443 H” .

Menurut Lurah Selili, Deddy Irawan, kegiatan pesta rakyat ini dalam rangka memperingati bulan Zulhijjah 1443 H, serta diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi.

“Dan kegiatan ini pula, merupakan undangan terbuka bagi seluruh warga, khususnya bagi warga yang berada di Kelurahan Selili,” tambahnya.

Acara yang akan diisi dengan penampilan dari Pemusik Muslim Sufi “DEBU” ini, sebelumnya akan dimulai dengan ceramah dari Ustadz Dedi Rahman, serta dzikir bersama dengan harapan, semua terhindar dari segala musibah.

Di tempat yang sama, H. Sumartono selaku tokoh masyarakat menambahkan, acara ini bertujuan untuk menghibur warga dalam menyambut bulan Zulhijjah serta ungkapan rasa syukur terhadap kondisi yang saat ini mulai membaik.

“Karena seperti yang kita tahu, cukup lama kita terbelenggu akibat pandemi Covid-19 selama sekian tahun, dan dengan kelonggaran yang telah diberikan oleh pemerintah pusat, maka dari itu kami mengadakan acara ini untuk masyarakat agar terhibur serta bersama-sama mengucap rasa syukur kita kepada Allah SWT atas keadaan kita saat ini,” ungkapnya.

Pesta Rakyat yang akan diadakan pada Senin, 18 Juli 2022, dan bertempat di kediaman H. Sumartono, Jalan Keramat, Selili, Kecamatan Samarinda Ilir ini, diharapkan pula seluruh elemen dapat mendukung, terutama dari pihak kepolisian, khususnya Sektor Ilir.

“Dan agar kegiatan ini bisa berjalan lancar, diharapkan pula seluruh warga dari RT 01 sampai RT 37 Kelurahan Selili, bisa menjaga keamanan dan kenyamanan hiburan pesta rakyat kali ini,” pungkas pemilik Yustika Musik ini. (RS)