SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan       Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan
Event  

Vokalis Band DEBU Doakan H Sumartono dan Warga Selili

Vokalis Band DEBU Doakan H Sumartono dan Warga Selili

SAMARINDA, HarianKaltim.com Syukuran warga Kelurahan Selili, Kecamatan Samarinda Ilir, bertajuk Pesta Rakyat Bulan Zulhijjah, berlangsung sukses dan lancar, Senin (18/07/2022) tadi malam.

Vocalis Band DEBU, Kumayl Mustafa Daood yang tampil mengisi acara, berterima kasih sudah diberikan kesempatan untuk menghibur warga Samarinda khususnya di lingkungan Kelurahan Selili.

“Alhamdullilah, warga Indonesia menerima saya dengan baik khususnya di kediaman Pak Haji Sumartono ini, dan seluruh warga yang hadir juga berzikir bersama melalui lagu yang kami bawakan, dan terima kasih atas undangannya serta berkah buat beliau beserta keluarga dan warga di sini,” ungkapnya.

Ia berharap generasi muda saat ini selalu berzikir dan bersyukur atas karunia Allah SWT yang telah diberikan kepada kita.

“Dan saya berharap generasi muda jangan terpengaruh dengan hal negatif di internet, untuk itu cerdaslah dalam menggunakan internet guna menuju kebahagiaan dunia akhirat,” pesan Mustafa.

Dari pantauan media ini, hajatan di kediaman H Sumartono M.Sc, Jalan Keramat, dihadiri perwakilan seluruh RT di lingkungan Kelurahan Selili.

Tampak pula Sekretaris Camat Samarinda Ilir La Uje, dan Ketua Tim Walikota Samarinda untuk Akselerasi Pembangunan (TWAP) H Syaparuddin.

Selain itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Selili serta personel Dinas Perhubungan Kota Samarinda dan Satpol PP Samarinda sebagai pengamanan.

H Sumartono menjelaskan rangkaian kegiatan Pesta Rakyat dalam rangka menyambut bulan Zulhijjah ini.

Vokalis Band DEBU Doakan H Sumartono dan Warga Selili

Sebelum malam puncak acara, ada beberapa kegiatan lainnya seperti acara habsy, dan pengajian.

“Dan puncaknya malam ini ada ceramah dari Ustadz Dedi Rahman dan penampilan Band DEBU,” lanjutnya.

Kegiatan ini, lanjut dia merupakan wujud syukur akan rahmat Allah SWT atas segala karunia sehingga bisa berkumpul dengan warga Kelurahan Selili.

“Selain itu pula, dengan kegiatan ini kita berzikir bersama guna meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” ucapnya.

Di tempat yang sama, H Syaparuddin selaku Ketua TWAP yang hadir sebagai perwakilan Wali Kota mengatakan bahwa Dzulhijjah merupakan bulan yang istimewa dan dilipat gandakan amal sholeh.

“Dan bersyukur dengan agenda Pesta Rakyat ini bisa dijadikan wadah jalin silaturahmi antar warga serta dapat meningkatkan rasa syukur atas normalnya keadaan seperti semula dan berangsur hilangnya wabah Covid-19 ini,” imbuhnya.

Ia berharap pula acara ini bisa memperkuat rasa kekeluargaan di lingkungan Kelurahan Selili, terutama aspek religiusnya.

“Sehingga ke depannya dapat mempertahankan budaya religius serta saling mendukung guna menciptakan masyarakat yang unggul,” pesannya.

AGENDA TAHUNAN

Apresiasi juga disampaikan Sekretaris Camat La Uje yang berharap, bisa dijadikan agenda tahunan untuk kegiatan religius ini.

Vokalis Band DEBU Doakan H Sumartono dan Warga Selili

“Kalau bisa bukan hanya Haji Sumartono saja yang mengadakan agenda seperti ini. Semoga menjadi contoh kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat baik untuk dunia maupun akhirat nantinya,” tambahnya.

Harapan inipun diamini Lurah Selili Deddy Irawan, dengan harapan menjadi rutinitas tiap tahun guna meningkatkan tali silaturahmi antar warga serta mempertebal keimanan.

“Ahamdullilah, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar, dan semoga kegiatan ini bisa memperkuat rasa kekeluargaan antar warga Kelurahan Selili dan sekitarnya,” pungkasnya. (Adv/MH)