SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan       Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan

Piala Asia U-17, Lima Pesepakbola Kaltim Dipanggil PSSI untuk TC di Jakarta Mulai Hari Ini

Piala Asia U-17, Lima Pesepakbola Kaltim Dipanggil PSSI untuk TC di Jakarta Mulai Hari Ini

Timnas Indonesia U-16 kembali akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta, mulai Jumat 15 April 2022 ini hingga 10 hari ke depan atau berakhir pada 25 April 2022.

Kegiatan ini akan dilakukan sebagai persiapan untuk Piala AFF U-16 2022 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 AFC 2023.

Ada 40 nama pemain yang dipanggil, lima di antaranya berasal dari Kalimantan Timur.

Kelima punggawa muda itu yakni Muhammad Hermawan Widodo (Samarinda FC Kaltim), dan empat pemain Borneo FC : Ridzar Nurviat Subagia, Narendra Tegar lslami, Muhammad Yanuar Sanusi, dan Muhammad Kafiatur Rizky.

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti menjelaskan, para pemain yang dipanggil merupakan hasil pemantauan tim pelatihnya di beberapa kompetisi yang diputar PSSI, seperti Piala Soeratin U-15, Elite Pro Academy (EPA) dan beberapa seleksi regional yang dilakukan dari Asprov-asprov PSSI.

“Ada kurang lebih hampir 20 pemain baru dari hasil pantauan kami di Piala Soeratin U-15 kemarin yang diputar PSSI serta EPA dan juga seleksi regional Asprov,” ujar Bima, dikutip HarianKaltim.com, Jumat (15/04/2022), dari rilis resmi PSSI.

Diakui, para pemain tersebut adalah talenta-talenta yang mungkin belum terpantau sebelumnya.

Namun pihaknya akan berusaha untuk mencapai tujuan, yaitu membentuk tim U-16 masa depan.

“Kami juga terus menerus melaporkan perkembangan TC setiap hari, sambil meminta arahan dari Ketum untuk kelancaran TC,” imbuhnya.

Dalam pemanggilan pemain di TC kali ini, Persija Jakarta, Borneo FC dan Bali United menjadi penyumbang pemain terbanyak.

Lima pemain berasal dari Persija Jakarta, kemudian Borneo dan Bali United masing-masing menyumbang empat pemain.

Sisanya dari Persib Bandung, PSM Makassar, Bhayangkara FC, PSS Sleman dan Madura United.

Ada juga dari Asprov dan tim seperti Asiop DKI, PSP Padang, Samarinda FC Kaltim, PSSA Asahan Sumut, Persikos Papua Barat, PPLP Papua, dan Persilat Lampung Tengah.

“Harapan saya, bisa membentuk tim U-16 yang kuat untuk persiapan turnamen-turnamen yang akan datang,” tutup Bima. (*/MH)