SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan        Salah Satu SPBU Baru di Samarinda Diduga Langgar Aturan      Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan

Pramuka Alumni Gudep AM Sangaji Aksi Bebagi, Bantu Bayi Pengidap Radang Paru-paru

Pramuka Alumni Gudep AM Sangaji Aksi Bebagi, Bantu Bayi Pengidap Radang Paru-paru

Respon terhadap berita bayi bernama Syifa yang mengidap radang paru-paru dan membutuhkan bantuan popok dan susu rupanya terus berlanjut.

Kali ini aksi kepedulian untuk berbagi, datang dari para Pramuka Gugusdepan AM Sangaji yang merupakan alumni PGAN dan MAN 2 Samarinda.

Dikoordinir Agus Hamidiansyah SSos MM, bantuan berupa uang tunai diserahkan kepada ibunda bayi lima bulan itu, Novianti, Senin siang (28/02/2022).

Para alumni yang hadir sebagai perwakilan yakni Nur Aisyiah, Inor Irani, dan Mansyah.

Penyerahan bantuan yang dihimpun dari para alumni itu dilakukan di kediaman bayi Syifa, di kawasan Jalan dr Soetomo, Samarinda Ulu.

Pramuka Alumni Gudep AM Sangaji Aksi Bebagi, Bantu Bayi Pengidap Radang Paru-paru

Agus Hamidiansyah menyampaikan bantuan yang diberikan memang tidak banyak, namun diharapkan bisa sedikit ikut meringankan beban kehidupan keluarga Syifa.

“Bantuan ini merupakan bentuk rasa kepedulian kami terhadap sesama yang membutuhkan. Selain itu, sebagai wujud dari pengamalan Dasa Dharma dan Tri Satya Pramuka,” ungkap mantan pejabat Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara ini.

Sementara, Ibunda bayi Syifa, Novianti menghaturkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian para Pramuka Gugusdepan AM Sangaji yang merupakan alumni PGAN dan MAN 2 Samarinda.

“Alhamdulillah, saya hanya bisa menyampaikan ucapan terimakasih dan berdoa agar bapak ibu yang telah membantu kami, diberikan balasan kebaikan dari Allah,” ucapnya. (MH)