Sering Macet, DPRD Kaltim Usulkan Pembangunan Flyover Jalan MT Hariyono

Sering Macet, DPRD Kaltim Usulkan Pembangunan Flyover Jalan MT Hariyono

HARIANKALTIM.COM – Situasi kemacetan lalu lintas di simpang empat Jalan MT Hariyono menuju Tengku Umar Karang Paci semakin memperihatinkan.

Melihat kemacetan tersebut. Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Veridiana Huraq Wang mengatakan dirinya mengusulkan untuk dilakukan pembangunan flyover di Kawasan MT Hariyono menuju Teuku Umar Karang Paci.

“Saya merasa aspirasi saya didengar terkait usulan untuk dilakukan flyover di MT Hariyono ke arah sini. Karena, padat banget dari Jalan M Said, MT Hariyono, Teuku Umar dan Tengkawang,” jelasnya.

Untuk anggaran feasibility study (FS) untuk pembangunan Flyover MT Hariyono telah masuk dalam anggaran tahun 2024. Namun, untuk anggaran pastinya pembangunan Flyover MT Hariyono ini masih dalam pengkajian karena masih dalam tahap pengkajian.

“Mudah mudahan setelah FS bisa disusun Detail Engineering Design (DED) dan anggaran fisiknya dapat dilakukan,” kata Veridiana

Terdapat beberapa tahapan yang dilakukan dalam pembangunan Flyover MT Hariyono ini yakni perlu dilakukan FS terlebih dahulu.

“Setelah mendapatkan FS baru bisa disusun DED nya. lalu pembangunan fisiknya,” jelasnya.

Tentunya, pembangunan flyover ini perlu melalui beberapa tahapan. Di antaranya, harus dilakukan FS dulu. Setelah mendapatkan FS baru disusun DED-nya.

Jika sudah ada DED, lanjut dia, baru bisa dilakukan pembangunan fisik. Rencananya pembangunan Flyover tersebut dilakukan pada 2025.

“Kemungkinan baru bisa mulai bangun tahun 2025,” tutup Veridiana.
(Adv//DPRDKaltim//Siko)

Permintaan ralat, koreksi, revisi maupun hak jawab, silakan WA 0821-522-89-123 atau email: hariankaltim@ gmail.com