SOROTAN
FAM Resmi Laporkan Kasus Miliaran Baznas Kaltim ke Kejaksaan       Kontraktor Curhat Setoran Naik Jadi 15 Persen      Warga Tetangga PDAM Ngaku Tak Pernah Dapat Bantuan CSR      Ada Tulisan Parkir Gratis, Tapi Jukir di Minimarket Masih Dibiarkan

Target Tercapai, Pencak Silat Kukar Jawara di Popda 2022 Paser

Target Tercapai, Pencak Silat Kukar Jawara di Popda 2022 Paser

HARIANKALTIM.COM – Memberikan bukti, bukan sekadar janji. Begitulah kesan luar biasa yang diperlihatkan Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di bawah pimpinan Siswo Cahyono.

Dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kaltim XVI di Kabupaten Paser, kontingen atlet pencak silat asal Kukar tampil perkasa menumbangkan lawan-lawannya.

Sebanyak 9 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu berhasil diraih hingga mengukuhkan Kukar sebagai jawara Cabor Pencak Silat di Popda kali ini.

Target juara umum yang dipasang pun akhirnya tercapai, bahkan pencak silat menjadi Cabor penyumbang medali emas terbanyak bagi Kukar.

Rasa syukur dan bahagia sekaligus bangga dilontarkan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kukar, Siswo Cahyono.

“Alhamdulillah, prestasi ini berkat kerja keras semua pihak, latihan yang disiplin dari para atlet kita, para pelatih, official, dan dukungan Dispora Kukar, serta doa masyarakat Kukar,” ungkap Siswo.

Target Tercapai, Pencak Silat Kukar Jawara di Popda 2022 Paser

Di Popda Kaltim yang dihelat pada 22-26 Oktober 2022 ini, kontingen pencak silat Kukar hanya mengisi 15 kelas dari 24 total kelas yang dipertandingkan.

Padahal kabupaten/kota lainnya, banyak yang menurunkan atlet-atlet di semua kelas. “Tapi kita alhamdulillah bisa mengungguli daerah lain yang full ikut semua kelas,” ujar pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kukar ini.

Mengenai target selanjutnya, Siswo memastikan sedang fokus dalam persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Berau pada November 2022.

“Kami kembali mohon doa dan dukungannya mudah-mudahan di Porprov nanti kita bisa kembali memberikan prestasi terbaik untuk Kukar,” harapnya sembari berpesan para atlet terus menjaga kondisi kesehatan dan stamina. (MH/ADV/DISPORA)